Senin 22 Nov 2021 10:03 WIB

Griezmann Sebut Pengalamannya di Barcelona Bukan Bencana

Griezmann awalnya menolak pindah ke Camp Nou pada 2018

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (16/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (16/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann dengan tegas menolak pembicaraan tentang waktunya di Barcelona sebagai bencana.

Bintang Prancis Griezmann awalnya menolak pindah ke Camp Nou pada 2018, untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim asuhan Diego Simeone menjelang Piala Dunia 2018.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu merubah keputusannya sebelum musim 2019/20, dengan kepindahan 120 juta euro ke Catalonia, di tengah kemarahan para penggemar atas perilakunya.

Meskipun hanya absen dalam lima pertandingan liga dalam dua musim pertamanya bersama Barcelona, Griezmann telah berjuang untuk mencapai performa terbaiknya, dengan tanda tanya tentang masa depan jangka panjangnya di klub.

Dalam kisah tak terduga lainnya, ia kembali ke Atletico dengan status pinjaman pada awal 2021/22, tetapi ia bersikeras bahwa waktunya di Barcelona telah sukses. "Waktu saya di Barca bukanlah bencana, karena saya selalu mencetak hampir 20 gol setiap musim," kata Griezmann dikutip dari Football Espana, Senin (22/11).

"Bagi saya, merupakan kebanggaan besar pernah bermain untuk Barcelona. Saya sangat senang pergi ke Barca, saya memiliki rekan satu tim yang luar biasa. Saya belajar banyak dari pelatih, meski terkadang saya tidak bermain dan terkadang sulit," terangnya.

Griezmann telah mencetak lima gol di semua kompetisi sekembalinya ke Atletico. Pemain berusia 30 tahun itu yakin bahwa dia bisa memenangkan hati para pendukung Los Colchoneros dengan memberikan segalanya di lapangan musim ini, dan dia menjelaskan bahwa dia puas di Estadio Wanda Metropolitano.

Ia menyadari tidak bisa memulai dengan baik bersama Atletico, tetapi ia selalu memiliki keyakinan bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik di lapangan untuk membangkitkan semangat dan menurutnya sejauh ini semuanya berjalan dengan sangat baik.

"Saya pikir mereka mencintai saya di sana untuk siapa saya, jadi itu sempurna untuk semua orang. Memang benar, saya memiliki pelatih (Diego Simeone) yang mempercayai saya, klub yang mempercayai saya. Istri saya bahagia, anak-anak saya bahagia. Saya sangat senang baik di luar maupun di dalam lapangan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement