Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

OctaFX dan ACT Kolaborasi Bantu Warga Terdampak Covid

Senin 22 Nov 2021 09:05 WIB

Red: Agung Sasongko

OctaFX dan ACT Kolaborasi Bantu Warga Terdampak Covid

OctaFX dan ACT Kolaborasi Bantu Warga Terdampak Covid

Foto: istimewa
Seribu orang yang kurang mampu terjangkau kolaborasi itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Broker global OctaFX dan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membantu masyarakat terdampak covid-19 di Jakarta Selatan.

 “Pengerahan Humanity Food Truck untuk masyarakat kurang mampu dan pekerja harian di Jagakarsa, Jakarta Selatan, sejauh ini berjalan lancar. Bersama OctaFX, kami mendistribusikan makanan siap saji lebih dari 1000 paket untuk individu-indovidu yang membutuhkan," demikian pernyataan ACT, dallam keterangan persnya, Senin (22/11).

Baca Juga

Responnya sangat bagus, khususnya dari warga sekitar yang ada di sana tentunya. Penduduk setempat dan pekerja harian berterima kasih kepada ACT dan OctaFX karena telah datang dan berbagi makanan secara gratis dengan mereka yang membutuhkan.

"Kami semua yang terlibat berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan dapat secara konsisten dilakukan di masa depan karena hal ini sangat dibutuhkan," demikian pernyataan tersebut. 

ACT dalam pernyataannya juga mengatakan, inisiatif distribusi makanan 23 Agustus hanyalah sebagian dari banyaknya proyek bersama yang akan dikerjasamakan dengan OctaFX. Seribu orang yang kurang mampu tersentuh oleh kegiatan yang luar biasa ini.

"Kami melihat dengan jelas bahwa orang-orang yang terkena dampak dari distribusi makanan ini sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang datang, terima kasih kepada OctaFX dan ACT. Pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman dan kita perlu mewaspadai konsekuensi yang mungkin berlanjut di masa yang akan datang," kata ACT

Hingga saat ini, kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia. 2.313.218 kasus dikonfirmasi, sedangkan 1.942.690 di antaranya sembuh. Secara keseluruhan, 61.140 kematian secara resmi ditetapkan untuk penyakit coronavirus.

Angka-angka ACT dalam upaya bantuan COvid-19 berbicara sendiri. Tahun pertama pandemi, terhitung sejak Maret 2020, telah melahirkan 272.151 aksi tanggap Covid-19, sementara penerima manfaat inisiatif ini mencapai 3.971.154 dan melibatkan hampir 28.000 relawan di beberapa kegiatan bersama ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA