Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ini Beragam Reaksi Seusai Solskjaer Dipecat

Senin 22 Nov 2021 07:08 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 16 Oktober 2021. Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah tiga tahun sebagai manajer setelah kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan Liga Premier.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 16 Oktober 2021. Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah tiga tahun sebagai manajer setelah kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan Liga Premier.

Foto: AP Photo/Rui Vieira, file
manajer klub Manchester United untuk sementara dipimpin Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Berikut adalah reaksi sejumlah kalangan terhadap langkah Manchester United yang memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer klub ini yang untuk sementara akan digantikan Michael Carrick, seperti dirangkum Reuters.

GARY NEVILLE, PENGAMAT DAN MANTAN BEK UNITED

"Terima kasih Ole. Kamu membuat kami bangga. Dua bulan terakhir sangat sulit, tetapi sebelum itu Anda sudah mengembalikan jiwa ke dalam klub ini," kata dia via Twitter.

Tentang kegagalan bekas klubnya itu, Neville berkata kepada Sky Sports: “Mereka tergesa-gesa, mereka reaktif. Sudah tiga kali mereka memberi kontrak atau perpanjangan yang panjang kepada manajer dan memecat mereka dalam beberapa bulan. Sungguh perencanaan yang buruk."

“Saya kira Ole adalah rekrutan yang tepat dalam hal mengambil alih dari Jose Mourinho. Klub ini saat itu tengah berputar ke tempat yang amat menyedihkan.”

MICHAEL OWEN, MANTAN STRIKER LIVERPOOL DAN UNITED

"Ada nama-nama manajerial yang lebih besar daripada dia yang sudah berusaha tapi gagal dalam beberapa musim terakhir dan dia meninggalkan klub dengan koleksi pemain paling berbakat yang pernah dimiliki. Adalah tugas manajer berikutnya untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain ini," kata Owen.

"Ini pasti masa terburuk bagi Manchester United untuk mencari manajer baru. Pada awal musim dengan hampir tidak ada manajer top yang tersedia."

"Satu-satunya yang jelas lowong adalah (Zinedine) Zidane, tetapi kendala bahasa jelas masalah besar. Sepertinya lagi-lagi manajer sementara."

PETER SCHMEICHEL, MANTAN KIPER UNITED

"Ini sangat menyedihkan, saya sungguh sedih. Atas nama Ole, atas nama klub sepak bola itu, atas nama semua penggemar. Terlalu banyak manajer yang harus kita singkirkan dalam waktu yang terlalu singkat," kata Schmeichel saat GP Qatar.

"Selama 27 tahun kami sudah terbiasa dengan satu orang (Alex Ferguson) berada di kursi panas dan saya sangat bersimpati kepada Ole. Dia telah melakukan semua yang dia bisa, tapi dalam sepak bola modern itu tidak cukup."

MICAH MICHARDS, MANTAN PEMAIN DAN PENGAMAT

"Anda punya (Cristiano) Ronaldo, (Paul) Pogba, (Bruno) Fernandes, (Jadon) Sancho, dan semua pemain itu. Seharusnya memberikan apa-apa dan Ole tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain itu," kata dia kepada Sky Sports.

JAMIE REDKNAPP, PENGAMAT SKY SPORTS

“Manchester United kini sama seperti klub lain, mereka berlomba-lomba mencari untung. Mereka harusnya memenangkan pertandingan."

"Saya tidak beranggapan ada yang mengetahui apa yang mereka lakukan. Saya tidak beranggapan direksi Manchester United tahu apa yang mereka lakukan."

ANDY COLE, MANTAN STRIKER UNITED

"Semua yang terbaik sahabatku. Apa pun yang orang katakan, kamu akan selalu menjadi legenda Manchester United. Kamu telah mencurahkan hati dan jiwamu demi membawa kembali masa kejayaan ke Old Trafford," tulis Cole dalam Instagram.

LOUIS SAHA, MANTAN STRIKER UNITED

"Solskjaer sudah terlalu sering diselamatkan oleh individu pemain. Individu yang membuat dia terlihat seperti Manchester United bisa bangkit kembali," kata Saha kepada BBC Radio.

"Solskjaer tidak bisa mendapatkan konsistensi seperti itu atau disiplin total seperti itu."

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA