Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Persikabo Incar Kemenangan Kontra Persipura

Senin 22 Nov 2021 05:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persikabo Igor Kriushenko.

Pelatih Persikabo Igor Kriushenko.

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Kondisi Persipura sedang pincang karena 11 pemainnya akan absen.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persikabo 1973 mematok target kemenangan kala meladeni tantangan Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 13 Liga 1 2020/21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/10) sore WIB. Hal itu dilakukan untuk memutus rentetan hasil minor Laskar Padjajaran yang belum pernah menang dalam lima laga terakhir.

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, menjelaskan hal yang membuat timnya sulit menang, sembari berharap memberikan hasil positif untuk warga Bogor.

Baca Juga

"Ada beberapa alasan mengapa di lima laga terakhir belum mendapat hasil yang maksimal. Salah satunya lini pertahanan. Ini yang masih menjadi pekerjaan rumah kami juga, dan ini tugas berat untuk tim pelatih," kata Igor dalam siaran pers, Ahad (21/11). "Pastinya kami berharap menampilkan permainan yang bagus dan menyenangkan warga Bogor. Kami ingin mendapat hasil yang positif."

Peluang Persikabo untuk mendapat poin maksimal terbuka lebar lantaran kondisi Persipura yang sedang pincang karena 11 pemainnya akan absen. Selain itu, pasukan Mutiara Hitam juga baru ditinggal pelatih Jacksen F Thiago.

Menanggapi hal itu, Igor menekankan kepada para pemain untuk tidak terlalu fokus melihat kondisi tim lawan, terlebih dengan absennya beberapa pemain membuat para pemain cadangan lawan berpotensi tampil lebih baik dari yang lain.

Di sisi lain, Igor juga fokus untuk melakukan recovery para pemain dari laga sebelumnya. Ia juga menuturkan akan melakukan rotasi pemain di beberapa posisi.

"Saya selalu menekankan, jangan fokus pada lawan. Mungkin beberapa pemain Persipura absen, tapi kami tak tahu pemain pelapisnya lebih kuat dari pemain yang absen, yang menjadi lebih susah untuk kami. Jadi yang penting persiapan dari kami sendiri," jelas Igor. "Tugas utama kami setelah game terakhir adalah recovery. Jadi siapa yang kemarin sudah bermain supaya bisa lebih siap lagi untuk game lawan Persipura. Kami akan ada rotasi di beberapa posisi."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA