Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

...

Tandang ke Markas Inter, Napoli Telan Kekalahan Perdana

Senin 22 Nov 2021 02:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Kekalahan mengakhiri rentetan 10 kemenangan dan dua hasil imbang Napoli di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Napoli dipaksa menelan kekalahan perdana di kancah Serie A Liga Italia musim ini, tepatnya pada giornata ke-13. I Partenopei menyerah, 2-3, saat melawat ke kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/11) dini hari WIB.

Kekalahan ini mengakhiri rentetan 10 kemenangan dan dua hasil imbang I Partenopei di 12 laga awal Serie A musim ini. Tidak hanya itu, gagal membawa pulang poin dari laga ini, Napoli juga urung menjauh dari kejaran AC Milan di papan klasemen sementara Serie A.

Baca Juga

Skuad I Partenopei, yang duduk di puncak klasemen sementara, mengantongi 32 poin dari 13 partai sama seperti torehan AC Milan, yang juga memetik kekalahan pada giornata ke-13 kala dibekuk Fiorentina, 3-4, Ahad (21/11) dini hari WIB kemarin.

Di sisi lain, tambahan tiga poin di laga ini membawa La Beneamata terus mendekat dua posisi teratas papan klasemen sementara. Berada di posisi ketiga, juara bertahan Serie A itu tinggal terpaut empat poin dari I Rossoneri, yang duduk di peringkat kedua.

Peluang pertama ditorehkan oleh tim tuan rumah, tepatnya saat laga baru menginjak menit kelima. Lautaro Martinez berhasil memenangi duel perebutan bola udara di depan mulut gawang Napoli. Bola tandukannya masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, gol pertama di laga ini, yang tercipta pada menit ke-17, justru menjadi milik tim tamu. Setelah berhasil merebut bola dari Nicolo Barella di lapangan tengah, Piotr Zielinski menginisiasi serangan balik, yang melibatkan Victor Osimhen dan Lorenzo Insgine.

Zielinksi pula yang akhirnya menyelesaikan serangan balik itu lewat sepakan first time dari tepi kotak penalti setelah menerima sodoran umpan Insigne. Keunggulan I Partenopei ini ternyata hanya bertahan kurang dari sembilan menit.

Wasit, usai melakukan review VAR, memberikan hadiah tendangan penalti buat La Beneamata. Sanksi tendangan penalti ini dijatuhkan buat I Partenopei usai Kalidou Koulibaly kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti. Tangan Koulibaly terlihat menyebut bola saat berusaha menghalau tendangan voli Barella.

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo dengan mudah menaklukan kiper Napolli, David Ospina. Eks gelandang serang AC Milan itu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang I Partenopei. Laga pada babak sepanjang babak pertama memang berjalan terbuka.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA