Senin 22 Nov 2021 01:10 WIB

Sempat Tertinggal, Inter Berbalik Ungguli Napoli di Babak I

Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu via gol Piotr Zielinksi pada menit ke-17.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan menutup babak pertama kala menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, dengan keunggulan, 2-1, Senin (22/11) dini hari WIB. Namun, keunggulan ini tidak didapat I Nerazzurri dengan mudah.

Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu via gol Piotr Zielinksi pada menit ke-17. Peluang pertama di laga ini ditorehkan oleh tim tuan rumah, tepatnya saat laga baru menginjak menit kelima.

Baca Juga

Lautaro Martinez berhasil memenangi duel perebutan bola udara di depan mulut gawang Napoli. Bola tandukannya masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, gol pertama di laga ini, yang tercipta pada menit ke-17, justru menjadi milik tim tamu. Setelah berhasil merebut bola dari Nicolo Barella di lapangan tengah, Piotr Zielinski menginisiasi serangan balik, yang melibatkan Victor Osimhen dan Lorenzo Insgine.

Zielinksi pula yang akhirnya menyelesaikan serangan balik itu lewat sepakan first time dari tepi kotak penalti setelah menerima sodorang umpan Insigne. Keunggulan I Partenopei ini ternyata hanya bertahan kurang dari sembilan menit.

Wasit, usai melakukan review VAR, memberikan hadiah tendangan penalti buat La Beneamata. Sanksi tendangan penalti ini dijatuhkan buat I Partenopei usai Kalidou Koulibaly kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti.

Tangan Koulibaly terlihat menyebut bola saat berusaha menghalau tendangan voli Barella. Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo dengan mudah menaklukkan kiper Napolli, David Ospina.

Eks gelandang serang AC Milan itu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang I Partenopei. Laga sepanjang babak pertama memang berjalan terbuka. Kedua tim jual-beli serangan dengan gaya permainan masing-masing.

Inter Milan lebih banyak mengandalkan kecepatan dan pasokan umpan langsung ke kotak penalti. Sedangkan I Partenopei mengandalkan kualitas kemampuan teknik individu pemain, seperti Insigne dan Osimhen.

Satu menit sebelum memasuki masa injury time babak pertama, La Beneamata mampu berbalik unggul pada menit ke-44. Sepak pojok yang dieksekusi Calhanoglu berhasil disambar Ivan Perisic di tiang dekat.

Ospina, yang tidak mengira bola bakal mengenai kepala Perisic, kesulitan untuk menghalau bola. Gol ini sekaligus menyudahi babak pertama di laga pada giornata ke-12 Liga Italia tersebut.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2)

Pelatih: Simone Inzaghi

Kiper: Handanovic;

Belakang: Skriniar, Ranocchia, Bastoni;

Tengah: Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic;

Depan: Correa, Lautaro Martinez

Napoli (4-2-3-1)

Pelatih: Luciano Spalletti

Kiper: Ospina;

Belakang: Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui;

Tengah: Anguissa, Fabian Ruiz; Lozano, Zielinski, Insigne;

Depan: Osimhen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement