Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Menang 3-0 Vs Everton, Man City Bertahan di Posisi Tiga

Senin 22 Nov 2021 00:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manchester City terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil sempurna saat menjamu Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Ahad (21/11) malam WIB. Man City menang 3-0 atas pasukan Rafael Benitez.

Everton membuka peluang ketika pertandingan berlangsung satu menit. Anthony Gordon melakukan percobaan tembakan kaki kanan namun bisa diblok pemain City.

Baca Juga

Man City merespons dengan mulai menguasai penguasaan bola. Pada menit ketujuh, percobaan Joao Cancelo diblok.

Pasukan Pep Guardiola terus melakukan tekanan demi tekanan dari berbagai sisi. Sementara Everton terpaksa bermain bertahan guna menahan agresivitas permainan City.

Hampir seluruh pemain City menekan pertahanan Everton. Raheem Sterling dan Bernardo Silva beberapa kali melakukan percobaan. Namun City baru sukses mencetak gol pada menit ke-44 melalui Sterling menyambut umpan Joao Cancelo. Gol tersebut sekaligus gol penutup babak pertama.

Babak kedua, Man City tetap dengan pola permainan menekan dan menguasai bola. Begitu juga dengan Everton bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan City.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk menggandakan keunggulan. Rodri mencetak gol kedua untuk the Citizens pada menit ke-55. Tendangan kaki kanannya menghujam sisi kiri atas gawang.

Guardiola melakukan perubahan, mengganti Phil Foden dengan Riyad Mahrez. Kehadiran Mahrez di lapangan membuat daya serang City semakin berbahaya. Dia pun langsung menciptakan peluang pada menit ke-60 namun tembakannya masih gagal.

Everton semakin tak berdaya ketika pada menit ke-86, Bernardo Silva mencetak gol ketiga untuk City. Tembakannya mengarah ke sudut kiri bawah gawang Everton. Gol Silva sekaligus penutup dalam laga tersebut.

Man City duduk di posisi ketiga klasemen dengan mengumpulkan 24 poin dari 12 pertandingan. City terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Chelsea dan satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA