Senin 22 Nov 2021 00:03 WIB

Ancelotti tak Sabar Melihat Perubahan Barca Era Xavi

Ancelotti yakin Madrid akan bersaing lagi dengan Barca untuk memperebutkan gelar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, diminta bereaksi tentang kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona. Xavi menggantikan tugas Ronald Koeman.

Debutnya sebagai entrenador Barca berjalan baik. Timnya menumbangkan Espanyol 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22, di Stadion Camp Nou, Ahad (21//11) dini hari WIB. Ancelotti yakin, sosok 41 tahun itu akan membawa perubahan di Blaugrana.

Baca Juga

"Saya yakin kami akan bersaing dengan mereka untuk memperebutkan gelar. Saya ingin mengetahui apakah ada sesuatu yang berbeda dengan tim Barcelona ini, sesegera mungkin," kata Don Carlo, dikutip dari AS.

Barca masih tertinggal jauh dari El Real. Memphis Depay dan rekan-rekan berada di posisi keenam klasemen sementara La Liga, mengantongi 20 poin dari 13 pertandingan. Madrid di urutan ketiga.

Los Blancos unggul tujuh poin atas sang rival. Si Putih baru tampil dalam 12 laga. Beberapa jam lagi, pasukan Ancelotti melanjutkan petualangan di ranah domestik.

Madrid bertamu ke markas Granada. Duel tersebut berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes, Ahad (21/11) malam WIB. Jelas kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang.

Pada kesempatan serupa Ancelotti membahas situasi Gareth Bale. Pemain sayap 32 tahun itu sempat mengalami cedera di jeda internasional. Tepatnya usai membela Wales menghadapi Belarusia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Don Carlo, sang winger sudah pulih dari cedera lutut. Eks Tottenham Hotspur itu tetap bergairah unjuk gigi di lapangan. Baik ketika bersama timnas, maupun saat berkostum Los Merengues.

"Tentu saja, jika dia ingin bermain untuk timnasnya, dia harus tampil dan berlatih dengan baik bersama Real Madrid," ujar pelatih berkebangsaan Italia ini.

Ancelotti juga mengakui Eden Hazard dalam situasi sulit. Ia berharap Hazard tetap berjuang untuk bersaing menjadi pemain utama El Real.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement