Senin 22 Nov 2021 02:50 WIB

Mahan Air Iran Gagalkan Serangan Siber

Iran beberapa kali menjadi sasaran serangan siber.

Serangan siber (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Serangan siber (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Serangan siber terhadap maskapai penerbangan swasta Iran, Mahan Air digagalkan. Media Pemerintah Iran melaporkan pada Ahad (21/11).

Jadwal penerbangan pesawat tidak terpengaruh oleh serangan itu. Maskapai tersebut, yang masuk daftar hitam oleh Washington pada 2011 karena mendukung Korps Garda Revolusi Islam Iran, mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah menghadapi serangan serupa di masa lalu.

Baca Juga

Maskapai itu menambahkan, "sistem internal" miliknya telah menjadi sasaran. "Penerbangan internasional dan domestik kami beroperasi sesuai jadwal tanpa gangguan," kata Amirhossein Zolanvari, kepala kantor hubungan masyarakat maskapai itu kepada TV pemerintah.

Pihak berwenang mengatakan, Iran sangat waspada terhadap serangan daring. Iran telah menjadi sasaran serangkaian serangan siber di masa lalu seperti satu bulan lalu ketika penjualan bensin bersubsidi besar-besaran di seluruh negeri terganggu oleh serangan siber.

 

Pada Juli, laman kementerian transportasi Iran tak bisa diakses akibat apa yang dikatakan media pemerintah sebagai "gangguan dunia maya" yang menyebabkan penundaan layanan kereta api. Mahan Air didirikan pada 1992 sebagai maskapai penerbangan swasta pertama Iran.

 

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement