Ahad 21 Nov 2021 20:54 WIB

Pemprov Kalsel Jaring Atlet Panahan

Pemprov Kalsel terus mendorong kemajuan olah raga memanah di Banua

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin, Ahad (21/11, mengatakan pihaknya terus mendorong kemajuan olah raga memanah di Banua itu.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin, Ahad (21/11, mengatakan pihaknya terus mendorong kemajuan olah raga memanah di Banua itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARAMASIN -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menjaring atlet panahan untuk mendapatkan bibit unggul yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin, Ahad (21/11, mengatakan pihaknya terus mendorong kemajuan olah raga memanah di Banua itu.

"Saya ingin cabang panahan Banua dapat berbicara lebih banyak di kancah nasional maupun dunia," katanya.

Baca Juga

Dia berharap, pengurus Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Kalsel mampu menjaring atlet-atlet panahan yang berbakat. "Saya minta kepada pengurus Perdana Kalsel untuk menjaring atlet-atlet panahan yang berbakat, lakukan pembinaan yang sebaik-baiknya, sehingga dapat bersaing di berbagai kejuaraan," katanya saat menghadiri Turnamen Panahan Tradisional di Halaman Kantor Setda Prov Kalsel.

Menurut dia, untuk menuai prestasi bukanlah sesuatu yang mustahil, jika kerja keras, kesungguhan dan perjuangan pantang menyerah tertanam dalam diri. Sebuah hasil atau prestasi yang besar, kata dia, selalu dimulai dari pembinaan dan kompetisi yang berjenjang serta kerja keras dan disiplin dari para atlet itu sendiri.

"Saya yakin, pengurus Perdana Kalsel sudah sangat memahami pentingnya pembinaan untuk meraih dan meningkatkan prestasi," katanya.

Disampaikan Paman Birin, demikian gubernur biasa disapa, saat ini olahraga memanah mulai banyak diminati masyarakat."Saya melihat banyak klub atau perkumpulan masyarakat yang menggelar latihan olah raga memanah, sekarang dan ke depan olah raga memanah memiliki progres yang sangat baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement