Ahad 21 Nov 2021 20:01 WIB

BNI Apresiasi PBSI Atas Raihan Piala Thomas 2020

Apresisi BNI berupa penyerahan dana pembinaan senilai Rp 5 miliar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gita Amanda
Para pemain dan official Indonesia melakukan selebrasi dengah memperlihatkan medali emas seraya mengangkat Piala Thomas, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Claus Fisker via Reuters
Para pemain dan official Indonesia melakukan selebrasi dengah memperlihatkan medali emas seraya mengangkat Piala Thomas, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai sponsor resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan apresiasi atas keberhasilan Indonesia meraih Piala Thomas 2020 lalu di Denmark. Apresisi berupa penyerahan dana pembinaan senilai Rp 5 miliar.

Apresiasi tersebut dirangkai dalam BNI Appreciation Night Thomas Cup 2020 di Bali, Ahad (21/11/2021). Acara ini dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Baca Juga

Royke Tumilaar menyampaikan keluarga besar BNI HI-Movers ikut merasakan suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh tim bulutangkis Indonesia. Terlebih, kemenangan terakhir dalam perebutan Piala Thomas 2020 merupakan sebuah penantian amat panjang yang telah lama tak tercatat dalam buku sejarah prestasi olahraga nasional.

"Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara," katanya.

Royke melanjutkan BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah selanjutnya. BNI dalam kesempatan ini mengalokasikan dana pembinaan Rp 5 miliar kepada PBSI.

"Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia," sebutnya dalam rilis PBSI.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Agung Firman Sampurna  mengapresiasi langkah dan komitmen BNI yang proaktif mengalokasikan dana pengembangan bagi Bulutangkis Indonesia.

"Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Nah, keraguan ini yang dijawab oleh BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atas dukungannya kepada PBSI," katanya.

Agung menyampaikan dukungan BNI sebagai Bank Internasional ini telah membantu PBSI untuk mengukir setidaknya 14 prestasi dan gelar juara dunia dengan Piala Thomas sebagai puncaknya. "Sembilan belas tahun kita telah merindukan piala ini, dan tahun ini kita dapat mewujudkan dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia Jaya," tutupnya.

Kapten tim Thomas Cup Indonesia Hendra Setiawan mengatakan dirinya bersama tim yang lain akan terus berupaya untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan. Dengan demikian, pencapaian membanggakan ini bisa lebih lama bertahan di Tanah Air.

"Kami yakin piala bisa bertahan lama di Indonesia," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement