Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Kans Bonucci Jadi Penendang Penalti di Timnas Italia

Senin 22 Nov 2021 00:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Bonucci mencetak dua gol lewat tendangan penalti saat membela Juventus vs Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Leonardo Bonucci menjadi pahlawan Juventus pada giornata ke-13 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Juve baru saja mengalahkan tuan rumah Lazio, 2-0, di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Bonucci memborong semua gol kubu tamu. Masing-masing lewat titik penalti pada menit ke-23 dan 83. Fakta demikian membuat awak media menghubungkan dengan kondisi di tim nasional (timnas) Italia.

Sebelumnya, Gli Azzurri gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Kesempatan untuk meraih tiket langsung ke Qatar tertunda karena berbagai alasan. Salah satunya, ketika Jorginho tak bisa membobol jala Swiss lewat titik putih.

Para tokoh sepak bola dan penggemar di negara tersebut mulai meragukan kapasitas Jorginho sebagai penendang penalti timnas Italia. Pertanyaannya, mengapa Bonucci tak mengambil tugas tersebut saat berduel kontra Swiss? Ia merasa pihaknya mengikuti aturan yang ditetapkan.

"Sepekan lalu, Jorginho adalah spesialis penendang penalti, dan itu benar ketika dia yang melakukannya. Jika saya diminta untuk mengambil penalti, itu tidak akan menjadi masalah," kata bek tengah 34 tahun, dikutip dari Football Italia.

Selebihnya, Bonucci membahas hasil positif Bianconeri di kota Roma. Menurutnya, pasukan hitam-putih baru saja memperoleh kemenangan penting. Apalagi kemenangan ini diraih usai jeda internasional.

Ia melihat semua awak si Nyonya Tua memberikan segalanya. Anak asuh Massimiliano Allegri tak membiarkan Lazio mengembangkan permainan. Sebaliknya, beberapa kali Juventus menciptakan peluang emas nyaris berujung gol.

"Kami tahu dengan semangat pengorbanan ini, hasil permainan bergantung pada kami," ujar Bonucci.

Juve kembali menunjukkan kebangkitan. Awak Bianconeri baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Sejenak Bonucci dkk melepaskan ketegangan di ranah domestik.

Kini fokus Juve menuju Eropa. Si Nyonya Tua akan menyambangi markas Chelsea di pentas Liga Champions. Duel matchday kelima Grup H itu berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA