Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Jeremy Renner Ogah Tonton Avengers: Endgame Lagi

Ahad 21 Nov 2021 15:43 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Jeremy Renner tidak mau lagi menonton film Avengers: Endgame (ilustrasi).

Jeremy Renner tidak mau lagi menonton film Avengers: Endgame (ilustrasi).

Foto: EPA/IAN LANGSDON
Kematian Tony Stark dan kehancuran Thanor mengakhiri fase ketiga MCU.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa perubahan dalam filmografi Marvel Cinematic Universe (MCU) yang ekstensif cukup menghancurkan hati penonton. Seperti kematian pahlawan yang memulai semua film ini, yaitu Iron Man, Tony Stark. Seperti yang akan diingat oleh banyak penggemar Marvel, Stark (Robert Downey Jr) memberi pengorbanan terakhir di film Avengers: Endgame.

Stark selalu yakin bahwa suatu saat dia memang harus melakukan pengorbanan besar hingga membahayakan nyawanya. Pada saat itu lah, dia berkorban untuk menyingkirkan alam semesta Thanos (Josh Brolin) demi kebaikan seluruh manusia di Bumi.

Baca Juga

Kematian Stark dan kehancuran Thanos mengakhiri fase ketiga dari MCU (atau dikenal sebagai Infinity Saga). Keluarnya sang pahlawan secara emosional dan memilukan, diakhiri dengan pemakaman yang sama emosional dan memilukan juga.

Penonton dan Avengers sama-sama menangis, tidak hanya karena kehilangan karakter yang dicintai (dan teman, pahlawan, pasangan, dan lainnya), tetapi juga finalitas dari cerita yang diceritakan dengan indah. Lalu kemenangan kebaikan atas kejahatan yang panjang dengan perjuangan keras.

Aktor Jeremy Renner yang berperan sebagai Hawkeye, menceritakan apa yang dia rasakan saat pertama kali melihat film itu setelah rampung. Saat pemutaran perdana, ia merasa bahwa film itu hanyalah suatu perayaan untuk semua orang yang telah terlibat.

"Kami semua tertawa dan menangis. Itu sesuatu yang sangat besar. Saya tidak akan pernah mau menontonnya lagi," ujar Renner dalam wawancaranya bersama kritikus film BBC Radio 1, Ali Plumb, di Youtube. Wawancara tersebut dilakukan sepekan sebelum perilisan “Hawkeye” Marvel Studios di Disney+.

Renner berbagi sejumlah anekdot dengan Plumb, dan dengan candanya ia mengakui bahwa jika ada satu hal yang mungkin ingin dia kembalikan dan katakan pada dirinya saat muda, ia ingin lebih menghidupkan lagi karakter Hawkeye.

Aktor tersebut mengenang pengalaman emosional dan "sulit", yang membuat dia dan lawan mainnya terisak-isak. Tapi ia menegaskan, ada kegembiraan dan tawa yang luar biasa, serta pengalaman indah untuk dibagikan.

Renner pertama kali melangkah ke kancah MCU (walaupun sebentar) di film Thor 2011 sebagai agen SHIELD. Ia ditugaskan untuk menjaga Thor yang tak terhentikan. Renner mengulangi perannya sebagai Clint Barton (alias Hawkeye) dalam The Avengers, Captain America: Civil War, dan ketiga film di Infinity Saga Avengers.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA