Senin 22 Nov 2021 00:10 WIB

MTQ Tingkat Kota Depok 2021, Kecamatan Limo Jadi Tuan Rumah

MTQ dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
MTQ Tingkat Kota Depok 2021, Kecamatan Limo Jadi Tuan Rumah. Foto:  MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ Tingkat Kota Depok 2021, Kecamatan Limo Jadi Tuan Rumah. Foto: MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Kecamatan Limo tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021. Rencananya MTQ Kota Depok ini akan dilaksanakan pada 24-26 November 2021  mendatang. 

Camat Limo, Sudadih mengatakan, seluruh kegiatan MTQ Kota Depok akan terpusat di Lapangan Jalan Cakra Utama RW01. Tujuh mimbar akan disiapkan di lokasi MTQ tersebut.

Baca Juga

"Adapun tujuh mimbar tersebut akan digunakan untuk sejumlah cabang perlombaan di MTQ. Di antaranya, Tilawah Remaja, Dewasa, Canet dan Qiraat Sab'ah di Lapangan Utama Cakra. Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid Al Mutaqien," ujar Sudadih di Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, Jumat (19/11).

Musabaqoh Hifdzul Qur'an (MHQ) 30 Juz dan Tafsir di Masjid Al Mujahidin, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Nurul Hakim. Kemudian, MHQ 1 dan 5 Juz di Masjid Nurul Hidayah Blok B, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di Yayasan Yaspi dan terakhir  Kaligrafi dan Syahril di Pondok Pesantren As Manar.

"Kali ini, kebijakan pelaksanaan ada pada tingkat kota. Kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil. Hari ini kami melakukan rapat teknis, termasuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” tuturnya.

Menurut Sudadih, pelaksanaan MTQ tahun ini mengikuti ketentuan protokol kesehatan ketat. Dengan demikian, tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf. 

"Kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," terangnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement