Ahad 21 Nov 2021 08:21 WIB

Mantan Wasit: Depay Seharusnya tidak Mendapat Penalti

Barcelona mengalahkan Espanyol 1-0 lewat penalti Memphis Depay.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Memphis Depay (tengah) FC Barcelona merayakan setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Espanyol di Barcelona, ??Spanyol, 20 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Memphis Depay (tengah) FC Barcelona merayakan setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Espanyol di Barcelona, ??Spanyol, 20 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Espanyol dalam laga derby Katalunya di Camp Nou, Ahad (21/11) dini hari WIB. Hasil ini melegakan Xavi Hernandez dalam debutnya sebagai pelatih Barcelona.

Hanya, gol tunggal dalam pertandingan tersebut yang dicetak oleh Memphis Depay melalui tendangan penalti memicu kontroversi. Mantan wasit Alfonso Perez Burrull melihat tayangan ulang pertandingan dan menyoroti penalti yang diberikan kepada Barcelona atas pelanggaran terhadap Depay.

Baca Juga

Pemain asal Belanda itu terjatuh di kotak penalti sesaat sebelum mendapat kontak dari bek tengah Espanyol Leandro Cabrera. Tayangan ulang menunjukkan pemain Uruguay itu mendapatkan bola.

"Setelah menonton tayangan ulang saya pikir (wasit Carlos) Del Cerro Grande seharusnya tidak memberikan penalti. Pemain Espanyol menyentuh bola dalam perebutan (untuk mendapatkan bola) dengan penyerang," kata Burrull dikutip dari Marca, Ahad (21/11).

Walau menang, Xavi realistis timnya belum menampilkan performa terbaik. Ia paham masih banyak ruang untuk berkembang bagi timnya.

Blaugrana dipaksa bertahan dari gempuran Espanyol, terutama pada babak kedua. 

“Yang paling saya sukai dari pemain adalah sikap mereka. Tentu ada hal-hal yang harus kami perbaiki. Faktanya, ada banyak,” kata Xavi kepada Barcelona TV, dikutip Football Espana.

 

Ia menegaskan Barcelona tidak dalam situasi terbaik dan Espanyol memberi mereka banyak masalah.Namun secara umum ia menilai Barcelona layak mendapatkan kemenangan. Ia mengaku sangat bahagia untuk itu.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berada di posisi enam klasemen dengan nilai 20 dari 13 laga. Sementara Espanyol di posisi 11 dengan nilai 17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement