Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

BREAKING: Solskjaer Dipecat MU, Pengumuman dalam Waktu Dekat

Ahad 21 Nov 2021 06:50 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan diberhentikan dari jabatannya oleh petinggi klub. Pengumuman pemecatan Solskjaer akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan diberhentikan dari jabatannya oleh petinggi klub. Pengumuman pemecatan Solskjaer akan dilakukan dalam waktu dekat.

Foto: AP/Dave Thompson
Keputusan memutus kontrak Solskjaer diambil setelah kekalahan MU dari Watford 1-4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Menurut laporan the Athletic, keputusan ini diambil setelah pembicaraan pada Ahad (21/11) dini hari WIB oleh para petinggi klub beberapa jam setelah MU menderita kekalahan 1-4 di kandang Watford. Keluarga Glazer sebagai pemilik klub memutuskan akan mulai menegosiasikan persyaratan yang tepat untuk kepergian Solskjaer.

Klub bertekad untuk memastikan Solskjaer menerima perpisahan yang terhormat, dengan pengumuman resmi diharapkan dalam waktu dekat. Ada kemungkinan Darren Fletcher akan ditempatkan sebagai pelatih sementara. Dia bisa dibantu oleh Michael Carrick, yang bertahan di klub, dengan sumber menyarankan pasangan itu akan menjadi bagian dari struktur untuk menangani Setan Merah jika manajemen tidak segera menemukan pelatih pengganti.

Baca Juga

Kekalahan MU pada Sabtu adalah yang kelima dalam tujuh pertandingan Liga Primer terakhir mereka. Ini membuat MU turun ke urutan ketujuh klasemen dengan 17 poin.

Setelah pertandingan, Solskjaer mengangkat tangannya kepada para fan MU klub yang datang ke markas Watford mendukung tim kesayangan mereka. Solskjaer mengakui dalam posisi di bawah, tetapi masih percaya dia bisa membalikkan keadaan.

Sementara kiper MU David de Gea menyatakan kekalahan dari Watford memalukan. “Ini sangat buruk untuk waktu yang lama. Untuk klub seperti Manchester United, kami harus berjuang untuk trofi dan hal-hal besar. Kami masih jauh dari itu,” kata dia.

Josh King dan Ismaila Sarr memberi Watford keunggulan pada babak pertama dalam pertandingan di Vicarage Road. Donny van de Beek membalas dengan satu gol. MU terus berjuang untuk menyamakan kedudukan, tapi kemudian Harry Maguire diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Joao Pedro serta Emmanuel Dennis memastikan kemenangan Watford pada pengujung laga.

Solskjaer awalnya ditunjuk sebagai manajer sementara ketika Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018. Pada Maret 2019, pelatih asal Norwegia itu kemudian menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjadi manajer permanen klub. Dia mencetak 126 gol selama karier bermainnya membela MU.

Setelah finis di peringkat kedua Liga Inggris pada musim 2020-2021, Solskjaer diganjar kontrak baru berdurasi tiga tahun pada Juli. Namun, kekalahan dari Watford telah membuat Solskjaer kehilangan pekerjaannya. Manchester United sekarang mencari manajer permanen kelima mereka sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA