Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Milan Telan Kekalahan Pertama di Seri A

Ahad 21 Nov 2021 04:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol 3-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia ACF Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 20 November 2021.

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol 3-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia ACF Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 20 November 2021.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Milan tidak terkalahkan di liga sejak 26 April lalu atau selama 17 pertandingan. 

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- AC Milan akhirnya menelan kekalahan pertama setelah pekan ke-13 Seri A. Meski Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol, Milan harus mengalami kekalahan 3-4 ketika bertandang ke Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Ahad (21/11) dini hari WIB. 

Milan sudah tertinggal 0-3 memasuki menit ke-60 setelah Alfred Dincan, Riccardo Saponara, dan Dusan Vlahovic membawa tim tuan rumah unggul. Tertinggal 3-0, Milan perlahan bangkit lewat dua gol Ibrahimovic. 

Baca Juga

Namun, Dusan Vlahovic membuat Milan mengakhiri laju tak terkalahkan mereka dalam 12 laga sebelumnya seusai mencetak dua gol. Milan tidak terkalahkan di liga sejak laga tandang ke Lazio pada 26 April lalu atau selama 17 pertandingan. 

Fiorentina mengawali pertandingan dengan kehilangan Lucas Martinez-Quarta, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Erick Pulgar, Bartlomiej Dragowski. Sementara Rossoneri memiliki daftar absen yang lebih panjang, yakni Fikayo Tomori, Ante Rebic, Davide Calabria, Samu Castillejo, Mike Maignan, Daniel Maldini, dan Alessandro Plizzari. 

Alessio Romagnoli juga tidak bugar 100 persen sehingga Milan harus memulai permainan dengan pemain muda, Matteo Gabbia. 

Fiorentina mengambil inisiatif lebih dulu untuk melakukan serangan. Usaha tersebut berbuah positif. Karena pada menit 15, Alfred Duncan menjebol gawang Milan. 

Jose Callejon mencoba masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Kiper Tatarusanu keluar dari gawangnya untuk merebut bola. Namun, upaya tersebut gagal, dan bola jatuh ke kaki Duncan, yang diselesaikan dengan kaki kiri. 

Pada menit ke-21, Rafael Leao mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh. Tapi bola masih bisa diblok oleh kiper. Pada menit ke-42, Ibrahimovic memiliki peluang emas untuk mencetak gol, tetapi sundulannya masih melebar.

Milan terus berupaya memainkan bola di pertahanan Fiorentina. Namun, Upaya mereka terus dihalau tuan rumah. Sandro Tonali menutup peluang Milan di babak pertama, setelah tendangannya ke sudut gawang masih diamankan kiper. 

Alih-alih mencetak gol, Milan justru kebobolan lagi. Aksi individu Riccardo Saponara mampu membuat Milan harus bekerja ekstra keras di babak kedua, karena tertinggal 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Milan justru makin tertinggal. Dusan Vlahovic membuat Fiorentina unggul 3-0. Namun, dua menit kemudian Ibrahimovic memperkecil ketertinggalan jadi 3-1. 

Pemain internasional Swedia itu kembali jadi penyemangat Milan seusai mencetak gol lagi pada menit 67 untuk membuka harapan dengan skor 3-2. Namun, harapan Milan untuk bangkit kembali dipatahkan oleh Vlahovic setelah memanfaatkan umpan Nicolas Gonzalez.

Skuad asuhan Stefano Pioli itu mendapatkan hadiah gol bunuh diri setelah Lorenzo Venuti menjebol gawangnya sendiri. Milan pun menelan kekalahan pertamanya di liga musim ini dengan skor 4-3.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA