Ahad 21 Nov 2021 02:13 WIB

Dua Gol Penalti Bonucci Taklukkan Lazio

Pepe Reina melakukan kesalahan sehingga membuat Juventus mendapat penalti kedua.

Leonardo Bonucci (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Federico Chiesa setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan Juventus FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 20 November 2021.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Leonardo Bonucci (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Federico Chiesa setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan Juventus FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 20 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Juventus Leonardo Bonucci mencetak dua gol dari titik putih untuk mengantarkan tim tamu mengalahkan Lazio pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpiade, Roma, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Football Italia melaporkan ini adalah pertarungan head-to-head untuk posisi kelima klasemen. Dengan hasil ini, Lazio dan Juventus berbagi nilai sama, yakni 21 poin. Namun, Lazio bertengger di posisi kelima dan Juventus posisi keenam karena perbedaan gol.

Baca Juga

Di sisi lain, ini merupakan laga yang mempertemukan Maurizio Sarri dan mantan klubnya, yang kini dilatih oleh Max Allegri. Sarri dipecat oleh Juventus pada 18 bulan lalu.

Lazio memulai pertandingan dengan agresif, sedangkan Juventus harus kehilangan Danilo yang mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Elseid Hysaj. Namun, Lazio yang agresif justru melakukan kesalahan di kotak terlarang. 

Danilo Cataldi melakukan tekel terhadap Alvaro Morata sehingga berbuah hadiah penalti untuk tim tamu. Leonardo Bonucci berhasil membawa keunggulan untuk Juventus 1-0 pada menit ke-23.

Pada gol kedua Juventus, giliran Pepe Reina yang melakukan blunder. Penjaga gawang berusia 39 tahun itu sudah keluar dari garis gawang. Ia berusaha berlari ke gawang, tetapi kemudian menjatuhkan Federico Chiesa dari belakang. 

Tindakan Reina kembali menguntungkan Juventus yang mendapatkan hadiah penalti. Bonucci kembali mengeksekusi penalti dari titik putih.

Pada laga ini, Danilo, yang bertabrakan dengan Elseid Hysaj, harus ditandu keluar lapangan. Ada kekhawatiran Danilo mungkin mengalami kerusakan adduktor, tetapi Juve berharap itu hanya memar. Untuk memastikan keparahan cedera, Danilo akan menjalani tes lebih lanjut pada Ahad (21/11) hari ini.

Sebelum melawan Lazio, Juve kehilangan Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey, dan Federico Bernardeschi. Sementara, Lazio harus kehilangan Ciro Immobile karena cedera betis. 

Line up:

Lazio: Reina; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Pedro, Zaccagni

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Pellegrini; Cuadrado, Locatelli, McKennie, Rabiot; Chiesa, Morata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement