Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Menang di Laga Perdana, Steven Gerrard Bangga dan Bahagia

Ahad 21 Nov 2021 01:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren
Aston Villa harus menunggu sampai menit 84 saat Ollie Watkins membuka keunggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard mengawali karier manajerialnya di Liga Primer Inggris dengan positif. Gerrard membawa Aston Villa menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion, Sabtu (20/11). 

Namun, Villa harus menunggu sampai menit 84 saat Ollie Watkins membuka keunggulan tuan rumah. Tyrone Mings kemudian memastikan kemenangan Villa jelang laga usai.

Baca Juga

Gerrard pun mengaku senang dan lega bisa mengawali laga perdananya dengan kemenangan. “Campuran kegembiraan, kelegaan, benar-benar kebanggaan. Karena saya tidak bisa (berkata apa-apa) lagi selain bangga dengan para pemain,” ucap Gerrard, dikutip dari Skysports, Ahad (21/11).

Apalagi, Gerrard mengaku hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan timnya, usai merampungkan kepindahan dari Rangers. Namun, mantan pemain Liverpool itu senang pemainnya bisa mengikuti struktur yang dimintanya, serta tampil dengan sangat baik. 

Ia mengaku pemainnya agak sedikit tegang dan tidak semuanya berjalan sempurna. Hal itu membuat pemainnya sempat kesulitan di babak pertama. 

Namun, ia memaklumi hal tersebut, apalagi pemainnya mampu melewati situasi sulit tersebut. “Itu obat saya, saya suka menang, saya suka bersaing, saya suka melihat pemain bahagia, tersenyum, merasa baik tentang diri mereka sendiri,” ujar dia

Pada laga itu, Brighton lebih banyak mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen. Watkins membuka keunggulan melalui tusukan melewati hadangan Shane Duffy dan Yves Bissouma. Kemudian, ia melakukan sepakan keras demi melesakkan bola ke pojok atas gawang.

Mings melengkapi kemenangan Villa saat ia menyambar bola sapuan tak sempurna Adam Webster. Hasil itu cukup untuk membuat Gerrard masuk dalam catatan sejarah sebagai orang ketiga yang menandai debutnya melatih Villa di era Liga Premier dengan torehan kemenangan.

Kemenangan itu cukup untuk mengangkat Villa naik ke posisi ke-15 klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Brighton (17) turun ke urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pendahulu Gerrard, Dean Smith, yang kini pindah menangani Norwich juga menandai tenor barunya dengan kemenangan. Norwich bangkit menundukkan Southampton 2-1 di Carrow Road. 

Tim tamu lebih dulu memimpin lewat gol Che Adams saat laga baru memasuki menit keempat, tetapi Norwich mampu membalasnya tiga menit kemudian melalui aksi Teemu Pukki. Norwich mendapatkan gol penentu kemenangan saat sang kapten Grant Hanley.

Hasil itu membuat Smith setidaknya membalaskan kekalahan yang ia derita dari Southampton di laga terakhirnya menangani Villa dua pekan silam. Smith juga sukses mengangkat Norwich meninggalkan posisi juru kunci klasemen dan kini naik ke urutan ke-19 dengan raihan delapan poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA