Sabtu 20 Nov 2021 17:00 WIB

Damkar Depok Evakuasi Dua Pohon Tumbang

Pohon yang tumbang terjadi akibat dua faktor yang berbeda.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah kendaraan tidak dapat melintas akibat pohon yang tumbang di Kota Depok, Jawa Barat. Ilustrasi.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah kendaraan tidak dapat melintas akibat pohon yang tumbang di Kota Depok, Jawa Barat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Cipayung dan Jalan Margonda depan Kantor Wali Kota Depok. Pohon yang tumbang terjadi akibat dua faktor yang berbeda.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan, pohon tumbang di Cipayung disebabkan oleh angin kencang. Sedangkan di depan Kantor Wali Kota karena akar pohon yang sudah rapuh.

"Alhamdulillah tidak butuh waktu lama semua bisa ditangani. Kedua pohon sudah dievakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas," ujar Gandara di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Sabtu (20/11).

Menurut Gandara, kejadian pohon tumbang di depan Kantor Wali Kota tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, untuk pohon tumbang di Jalan Cipayung tiga orang mengalami luka ringan tertimpa pohon. "Korban adalah pedagang keliling dan pengendara motor. Sudah diberikan pengobatan di lokasi," jelasnya.

Gandara menambahkan, sembilan personel diterjunkan untuk melakukan evakuasi kali ini. Sebanyak lima personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipayung. Kemudian, empat personel dari Pos Kantor Wali Kota. "Kami juga dibantu pihak Satgas Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement