Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

BMH Resmikan 4 Rumah Quran Untuk Mualaf di Malinau

Sabtu 20 Nov 2021 16:22 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) meresmikan empat Rumah Quran di Malinau, Kamis (18/11).

BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) meresmikan empat Rumah Quran di Malinau, Kamis (18/11).

Foto: Dok BMH
Peresmian Rumah Quran  itu untuk meluaskan dakwah Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara terus memberikan dukungan kepada ummat dalam upaya pencerahan melalui Rumah Quran yang didedikasikan untuk mualaf  di Malinau.

“Alhamdulillah kami baru saja  meresmikan empat  Rumah Quran di Malinau.  Semoga dengan peresmian  Rumah Quran ini, saudara-saudara kita yang mualaf bisa belajar agama dengan baik dari sisi tata cara sholat dan baca Quran agar akidah mereka tetap kuat dan terjaga,” terang Amin Umar, Koordinator BMH Gerai Malinau, Kamis  (18/11) dalam rilis yan diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, adapun lokasi Rumah Quran yang diresmikan yaitu, di Jalan  Poros  Malinau – Tana Tidung yang diberi nama Rumah Quran Al-Ikhlas;  Malinau Seberang diberi nama Al-Huzaifi;  Rumah Quran Sohibullah  di Jalan  Tanjung Lapang RT 14 nomor  55 Kecamatan  Malinau Barat; dan di RT 20 Malinau Kota yang diberi nama Al-Falah.

Peresmian empat Rumah Quran diakui dai tangguh BMH di Malinau, Ustadz Muhidin sangat efektif di dalam upaya memperluas dakwah Alquran.

 “Alhamdulillah kami selaku dai yang ditugaskan dalam pengelolaan salah satu Rumah Quran di Malinau Seberang ini, mewakili para jamaah dari kalangan mualaf mengucapkan terima kasih kepada BMH dan Hidayatullah Malinau yang telah memfasilitasi kami wadah dalam memudahkan untuk belajar Alquran dan agama di tempat ini.  Ini benar-benar efektif untuk meluaskan dakwah Alquran,” ungkap dai muda itu bahagia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA