Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Siasat Pelatih Fiorentina Redam Kekuatan AC Milan

Sabtu 20 Nov 2021 16:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO - Z63
AC Milan tidak terkalahkan di liga setelah 12 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano mengatakan, timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk membendung permainan AC Milan. Ia pun mengakui, La Viola memiliki skema bertahan untuk meredam lini depan i Rossoneri.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa tentang penangguhan. Cedera Matija Nastasic jelas tak diperlukan," kata Italiano menjelaskan dilansir Football Italia, Sabtu (20/11).

Baca Juga

Fiorentina akan menjamu tim asal kota mode Italia, Milan, di Stadio Artemio Franchi, Ahad (21/11) dini hari WIB nanti. Kedua tim sama-sama menuntut untuk mendapatkan tiga angka.

Armada Italiano berbekal modal positif dengan tak terkalahkan dalam dua pertandingan kandang secara beruntun. Meski Fiorentina kerap menelan kekalahan saat berjumpa dengan tim papan atas seperti Inter Milan serta Napoli.

Kini menjelang bentrokan kontra Zlatan Ibrahimovic dan kolega, Fiorentina memiliki persoalan pelik di barisan pertahanan dengan beberapa bek andalan absen karena cedera.

Merespons persoalan itu, Italiano pun menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki solusi atas masalah di sektor belakang.

"Besok kami memiliki pertahanan baru. Kami menyiapkannya selama sesi latihan dan nanti kami akan melihat apakah kami melakukannya dengan baik saat melawan Milan," sambung Italiano.

Dengan absennya Nastasic, Italiano jelas akan mengandalkan salah satu gelandang bertahan untuk menjadi seorang bek tengah. Nama-nama seperti Lorenzo Venuti, Sofyan Amrabat, serta Filippo Frison masuk dalam rencana tersebut. "Ini menjadi ujian yang bagus, dan tugas yang sulit menghadapi pemain yang berada di puncak saat ini," kata dia.

Milan tidak terkalahkan di liga setelah 12 pertandingan dan telah memenangkan 10 di antaranya untuk duduk di posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia dengan 32 poin.

Sementara Fiorentina, kesebelasan asal Tuscany, Firenze, saat ini berada di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 18 poin hasil dari enam menang dan enam kekalahan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA