Jumat 19 Nov 2021 20:02 WIB

AC Milan Tertarik Angkut Jesse Lingard dari MU

Milan ingin memboyong Lingard dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United  Jesse Lingard dilaporkan jadi incaran AC Milan.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Manchester United Jesse Lingard dilaporkan jadi incaran AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan yang tertarik merekrut gelandang serang Manchester United (MU) Jesse Lingard dengan status bebas transfer. Kontrak Lingard bersama Manchester United bakal berakhir pada musim panas 2022 dan mantan pemain pinjaman West Ham United itu tidak bersedia menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah.

Seperti laporan Football Italia, Jumat (19/11), sumber menyebut Lingard frustrasi dengan kurangnya waktu bermain yang diberikan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ini memicunya menolak proposal perpanjangan dari klub peraih tiga titel Liga Champions.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu bertekad untuk meninggalkan Stadion Old Trafford pada akhir musim. Menurut Football Italia, AC Milan termasuk di antara klub yang tertarik untuk mengamankan servis sang pemain pada musim panas.

Namun, pemain berdarah Inggris itu bisa saja meninggalkan Theater of Dream lebih cepat dengan laporan terbaru menilai Lingard segera mengajukan permintaan transfer pada mercato Januari 2022.

Lingard ingin mendapatkan waktu bermain reguler untuk memiliki lebih banyak peluang masuk ke skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sebab, pelatih the Three Lions Gareth Southgate enggan memasukkan namanya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Sejauh ini Lingard hanya memainkan lima pertandingan Liga Primer Inggris dan baru mencetak dua gol bersama Manchester United.

Musim lalu, Lingard sempat menemukan sentuhannya saat dipinjamkan MU ke West Ham United. Lingard bahkan langsung dipanggil Southgate ke timnas Inggris. Hanya, ia kalah bersaing dalam skuad akhir Inggris yang berlaga di Piala Eropa 2020. Tanpa Lingard, the Three Lions lolos ke final, tapi kalah dari Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement