Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ambisi Besar Dybala Bersama Juventus dan Argentina

Sabtu 20 Nov 2021 02:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Paulo Dybala dari Juventus.

Paulo Dybala dari Juventus.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Dybala memiliki ambisi besar untuk menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala menyimpan mimpi besar terkait kiprahnya bersama Juventus dan timnas Argentina. Penyerang berjuluk La Joya itu berharap bisa mempersembahkan titel Liga Champions buat I Bianconeri dan trofi Piala Dunia untuk Albiceleste.

Dybala mesti meninggalkan pemusatan latihan timnas Argentina lantaran mengalami mengalami cedera usai mengantarkan Argentina membungkam Uruguay, 1-0. Mantan penyerang Palermo itu pun absen kala Argentina mengamankan satu tiket di putaran final Piala Dunia 2022, kendati ditahan imbang Brasil, 0-0, awal pekan ini.

Baca Juga

Beruntung, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Juventus, Dybala tidak cedera parah dan hanya mengalami kelelahan otot. Namun, Dybala harus menunggu pemeriksaan lanjutan sebelum bisa merumput di laga kontra Lazio di lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Tidak hanya itu, Dybala juga dikabarkan tengah bernegosiasi dengan manajemen Juventus terkait perpanjang kontrak. Saat ini, kontrak Dybala akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2022 mendatang.

Sejumlah media asal Italia melansir, negosiasi perpanjangan kontrak ini berjalan lancar dan Dybala bakal segera menekan kontrak baru bersama I Bianconeri. Dybala mengaku masih memiliki sejumlah mimpi untuk bisa direngkuh.

Penyerang berusia 28 tahun itu berharap menjadi pemain kunci di Juventus dan terus meningkatkan kemampuannya. Pernyataan ini kian menguatkan rumor soal berlanjutnya kiprah La Joya bersama Si Nyonya Tua.

''Saya selalu berusaha menatap ke depan dan berpikir soal target yang ingin saya raih. Saya ingin menjadi pemain penting di Juventus dan tumbuh, tidak hanya sebagai pesepak bola profesional, tapi juga sebagai seorang pria dewasa,'' ujar Dybala kepada majalah asal Arab Saudi seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/11).

Dybala pun memiliki ambisi besar untuk bisa membawa Juventus merengkuh titel Liga Champions. Bergabung bersama I Bianconeri pada 2015, Dybala sempat memiliki kesempatan untuk mengantarkan Juventus meraih gelar juara Liga Champions, tepatnya pada musim 2016/2017.Sayangnya, di partai final, Juventus dibekap Real Madrid, 1-4.

Tidak hanya di level klub, Dybala juga berharap bisa membawa Albiceleste merengkuh titel Piala Dunia. Kesempatan ini datang kala Albiceleste tampil di putaran final Piala Dunia 2022, November tahun depan.

''Saya masih memiliki begitu banyak target, baik bersama tim saya saat ini ataupun timnas. Tentu saja, saya bermimpi bisa mendapatkan trofi Piala Dunia, seperti halnya meraih titel Liga Champions. Saya bekerja keras setiap hari untuk bisa mewujudkan impian itu,'' kata pemain yang mengemas enam gol dan empat assist dari 11 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA