Jumat 19 Nov 2021 18:42 WIB

Ribuan Pelari Siap Ramaikan BNI-UI Half Marathon 2021

Kegiatan ini hadir sebagai sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

BNI UI Half Marathon sudah berjalan sejak tahun 2017, dan setiap tahunnya semakin banyak peminat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini. Tahun 2021 ini BNI UI Half Marathon diadakan secara virtual yang akan digelar 20 November sampai dengan 05 Desember 2021.
Foto: BNI
BNI UI Half Marathon sudah berjalan sejak tahun 2017, dan setiap tahunnya semakin banyak peminat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini. Tahun 2021 ini BNI UI Half Marathon diadakan secara virtual yang akan digelar 20 November sampai dengan 05 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 4.500 orang peserta telah siap berlari meramaikan BNI-UI Half Marathon 2021 yang akan digelar 20 November 2021-5 Desember 2021 secara virtual. Para peserta yang telah mendaftar berasal dari para alumni UI, komunitas lari, dan masyarakat umum. 

Meskipun masih digelar virtual, BNI-UI Half Marathon 2021 yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraan ini tak sepi peminat. Hal ini mengingat masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat agar tetap menjaga imun tubuh tetap kuat selama pandemi. 

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2021 (BNI-UIHM) di Jakarta, Kamis (18/11) mengatakan kegiatan lari tahunan ini hadir sebagai sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit. 

"Pada masa pandemi ini, kita tetap perlu menjaga kesehatan dan saling terhubung dengan satu dan yang lainnya, utamanya para pelari. BNI-UIHM tahun ini hadir untuk mengakomodir kebutuhan tersebut," jelasnya. 

Direktur Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyampaikan kegiatan lari tahunan ini adalah sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit. 

"Ajang ini pun menjadi momentum perseroan untuk pembuktian dukungan BNI terhadap sektor pendidikan nasional, yang mana BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak tahun 1960-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus," ujarnya.

Sis Apik menuturkan BNI banyak bekerja sama dengan UI dan ILUNI UI wujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui  Penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri. 

"Salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam mengadakan kegiatan BNI UI Half Marathon ini adalah untuk menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi yang telah dikerjasamakan sejak tahun 2016," tuturnya. 

Sis Apik juga menyampaikan animo pelari BNI UI Half Marathon tetap tinggi pada  tahun ini, meski penyelenggaraannya dilakukan secara virtual. Ada sekitar kurang lebih 4.500 orang yang sudah registrasi sampai dengan saat ini yang berasal dari alumni UI, komunitas lari dan masyarakat umum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement