Jumat 19 Nov 2021 15:33 WIB

Persib Abaikan Tren tak Terkalahkan Jelang Vs Persija

Robert memilih untuk mengabaikan tren positif itu agar tim fokus menghadapi Persija.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertemuan Persib Bandung dan Persija Jakarta selalu dinantikan setiap musimnya. Kali ini, kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (20/11).

Pertemuan kali ini, Persib lebih unggul di atas kertas dibandingkan Persija. Namun Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengesampingkan sejumlah tren positif Persib, termasuk belum terkalahkan sejak kompetisi dimulai.

Baca Juga

"Kami tidak memikirkan itu (tren belum terkalahkan). Itu tidak ada dalam pikiran kami karena tidak penting," kata Robert, Jumat (19/11).

Tidak hanya belum kalah, Persib pun menjadi tim yang terproduktif mencetak gol dan paling sedikit kebobolan. Robert memilih untuk mengabaikan tren positif itu agar tim fokus menghadapi Persija.

"Kami hanya fokus pada laga yang ada di depan kami dan itu yang akan terus kami perhatikan setiap pekannya, tidak ada yang lain," tegas Robert.

Robert pun meminta pemain untuk bisa memainkan sepak bola yang bagus. Menurutnya, kunci dalam kemenangan adalah bagaimana bermain dengan baik di atas lapangan.

"Tunjukkan bagaimana kami bisa memainkan sepak bola yang bagus, begitu pula pemain Persija akan melakukan hal yang sama," jelas Robert. "Jadi pemenang itu akan ditentukan dari siapa tim yang memainkan sepak bola terbaik di lapangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement