Jumat 19 Nov 2021 14:46 WIB

Persib Tampil tanpa Kekuatan Penuh Vs Persija

Masih ada pemain Persib Bandung yang akan absen dan juga diragukan tampil.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Persib tidak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain intinya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut masih ada pemain yang akan absen dan juga diragukan tampil. Victor Igbonefo dan Ezra Walian tengah membela tim nasional Indonesia. Adapun kiper I Made Wirawan masih absen setelah operasi.

Baca Juga

"Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Achmad Jufriyanto dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Victor dan Ezra karena sedang membela timnas," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (19/11).

Hal ini membuat Robert belum bisa memastikan apakah Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, dan Zalnando bisa diturunkan besok. Di sisi lain, dua pemain muda Persib, Ferdiansyah dan Dimas masih membela timnas Indonesia U-18.

"Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok. Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus," kata Robert.

Robert mengakui timnya antusias untuk menghadapi Persija di laga ini. Apalagi jika Persib menaklukkan Persija, maka posisi puncak klasemen sudah dipastikan menjadi milik skuad Maung Bandung.

"Kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi. Kami sangat menantikan laga ini karena selalu menjadi laga akbar sepak bola Indonesia," jelas Robert."Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen. Jadi kami sangat termotivasi dari berbagai aspek untuk tampil sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement