Jumat 19 Nov 2021 14:08 WIB
...

Tarik Ulur Nasib Donny van de Beek di Man United

Van de Beek ingin mendapatkan jam terbang reguler di kompetisi tertinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin, Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Donny van De Beek, dikabarkan serius ingin hengkang dari klubnya dalam waktu dekat. Kurangnya jam bermain membuat gelandang berpaspor Belanda itu berencana angkat kaki dari Old Trafford.

Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Van de Beek senang dengan pengalamannya bersama pasukan Iblis Merah. Meski begitu, ia ingin mendapatkan jam terbang reguler di kompetisi tertinggi.

Baca Juga

"Situasinya masih sama, mari kita lihat beberapa pekan mendatang bagaimana rencananya untuk hengkang. Dia mencintai MU, tapi dia ingin bertanding di lapangan," kata Fabrizio seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (19/11).

Fabrizio mengeklaim sudah banyak klub yang mengantre untuk merekrut pemain berusia 24 tahun tersebut. Tim yang tertarik mendatangkannya pun merupakan klub raksasa. "Ada banyak klub. Everton menginginkannya dan masih berminat sampai sekarang. Newcastle pun begitu, bahkan klub Spanyol juga, tapi bukan Real Madrid," ujarnya.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, Van de Beek belum bisa menunjukkan performa maksimalnya. Ia hanya mendapat kesempatan bertanding sebanyak 16 menit di Liga Primer Inggris dan 48 menit di Liga Champions.

Van de Beek hanya pernah satu kali tampil selama 90 menit penuh ketika MU melawan West Ham United di Carabao Cup. Sisanya, mantan pemain Ajax itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement