Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

10 Sorotan Jelang Pekan Ke-12 Liga Primer Inggris

Jumat 19 Nov 2021 13:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Liga Primer Inggris memasuki laga pekan ke-12 , diantaranya menghadirkan bigmatch Liverpool vs Arsenal.

Liga Primer Inggris memasuki laga pekan ke-12 , diantaranya menghadirkan bigmatch Liverpool vs Arsenal.

Foto: Wikipedia
Arsenal akan menghadapi Liverpool di Anfield, Ahad (21/11) pukul 00.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kompetisi Liga Primer Inggris kembali tersaji setelah dua pekan absen lantaran jeda internasional Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Kini memasuki pekan ke-12 berbagai pertandingan dan momen menarik telah menanti.

Berikut 10 hal yang harus disimikan pada pertandingan pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2021/ 2022 yang dilansir oleh Guardian, Jumat (19/11):

Baca Juga

1. Duel Biru

Pemimpin klasemen Chelsea akan bersua tim kuda hitam Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (20/11) pukul  19.30 WIB. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Leicester melawan Chelsea pada 2021 ini. Pada pertemuan kali ini, the Blues lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang.

Chelsea merupakan juara Eropa dan pemimpin Liga Primer, tetapi kekuatan mereka berkurang sebelum jeda internasional dengan hasil imbang 1-1 versus Burnley. Pelatih, Brendan Rodgers sangat berharap bisa mengalahkan Chelsea.

2. Debut Gerrard

Steven Gerrard bakal mengawali perjalanannya di Liga Primer Inggris sebagai pelatih Aston Villa. Akan menarik untuk melihat apa yang bisa ia capai selain memberi Aston Villa sentuhan taktis dari pinggir lapangan.

Adapun partai pertama Gerrard adalah melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Villa Park. Eks pelatih Rangers ini harus menyusun rencana yang jelas demi menyelamatkan the Villans menjauh dari jurang degradasi.

photo
Pelatih Aston Villa Steven Gerrard. - (EPA-EFE/Andreas Hillergren)
3. Jawaban Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer berkesempatan merespons semua kritikan setelah dua insiden pilu usai kalah dari Liverpool dan Manchester City. Caranya dengan menekuk Watford dalam laga tandang Sabtu (20/11).

Kemenangan di markas Watford bakal jadi sangat penting bagi Setan Merah dan tentu nasib Solskjaer. MU memiliki kapasitas yang seharusnya cukup untuk mendominasi jalannya pertandingan.

The Hornets telah kebobolan 19 gol dalam 11 pertandingan. Mereka bukan tim yang mapan dan MU seharusnya dapat menekan permainan bersama Mason Greenwood dan Jadon Sancho yang diberi kebebasan untuk berkreasi di lini depan.

4. Bigmatch Liverpool vs Arsenal

Perlahan tapi pasti, Arsenal menunjukkan kualitas mereka. The Gunners mulai merangkak naik ke posisi atas klasemen Liga Primer Inggris. Namun, pada pekan ke-12 armada Mikel Arteta bakal diuji melawan Liverpool di Anfield, Ahad (21/11) pukul 00.30 WIB.

Kesolidan lini belakang juga menjadi alasan utama peningkatan performa Meriam London, dengan duet bek tengah Ben White dan Gabriel berkembang pesat. 

Kombinasi di lini pertahanan dan lini tengah terbukti jadi permasalahan Liverpool, dan Arsenal dinilai bakal mengeksploitasi lawannya dengan percaya diri.

Liverpool telah kebobolan 10 gol dalam enam pertandingan Liga Inggris dan Arsenal akan berusaha menguji Alisson Becker, yang membuat beberapa kesalahan dalam kekalahan melawan West Ham.

5. Aksi Kevin De Bruyne 

Kevin De Bruyne kerap menjadi sorotan pada awal musim ini. Namun pemain Belgia itu dengan standarnya yang sangat tinggi justru tampil di bawah ekspektasi. De Bruyne telah berjuang dan hanya bisa mencatatkan dua gol dii liga.

Dipaksa keluar karena cedera di final Liga Champions dan kemudian pulih tepat waktu untuk Euro banyak menguras tenaga De Bruyne. Praktis, Guardiola perlu mengistirahatkan De Bruyne dalam sejumah laga musim ini.

City akan berhadapan dengan Everton pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Kemenangan jelas penting bagi the Eastland untuk tetap menempel posisi pertama Chelsea.

photo
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. - (EPA/Peter Powell)
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA