Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Penonton WSBK Mulai Berdatangan di Sirkuit Mandalika Lombok

Jumat 19 Nov 2021 13:26 WIB

Red: Endro Yuwanto

Tentara Indonesia berjalan di dekat Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Pulau Lombok, Indonesia, Kamis, 18 November 2021. Sirkuit yang baru dibangun ini bersiap untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike pada 19-21 November 2021.

Tentara Indonesia berjalan di dekat Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Pulau Lombok, Indonesia, Kamis, 18 November 2021. Sirkuit yang baru dibangun ini bersiap untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike pada 19-21 November 2021.

Foto: AP/Achmad Ibrahim
Para penonton mengaku bangga karena Indonesia punya sirkuit bertaraf internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Ratusan penonton World Superbike (WSBK) mulai berdatangan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (19/11). Berdasarkan pantauan, sejak pukul 09.00 WITA di parkir barat, di Bazar Mandalika, yang menjadi titik lokasi penjualan dan pengambilan tiket, sudah dipadati penonton.

Tak hanya itu, di tempat ini juga berdiri lokasi tes antigen. Ida, penonton asal Jakarta, mengaku senang bisa hadir di Sirkuit Mandalika untuk menonton balap WSBK. Ida mengaku datang tidak sendirian, namun bersama sepuluh orang lainnya dari Jakarta.

Baca Juga

"Ini baru pertama kali nonton WSBK bersama keluarga dan rombongan," ujar Ida di lokasi Bazar Mandalika, Jumat.

Ida pun mengaku puas dengan pelayanan petugas, mulai dari tes antigen hingga pengambilan tiket menonton WSBK. "Kalau dari sisi pelayanan puaslah, ya. Meskipun ada kekurangan. Mungkin karena ini juga masih baru, masih bisa kita pahamilah," jelasnya.

Terkait keberadaan Sirkuit Mandalika, Ida mengaku bangga karena Indonesia memiliki sirkuit bertaraf internasional. "Sebagai orang Indonesia, kita bangga sekali Indonesia punya Sirkuit Mandalika. Ini baru WSBK, belum MotoGP. Kita tidak tahu seperti apa nanti karena ini saja sudah ramai," ujar Ida.

Sementara itu, penonton lain bernama Hendrik, yang juga warga Jakarta, mengaku senang bisa hadir karena sebentar lagi akan menyaksikan WSBK di Sirkuit Mandalika. "Kami senang sekaligus bangga bisa hadir di Sirkuit Mandalika," jelas Hendrik.

Senada dengan itu, Ferry Fajar, yang juga warga Jakarta, mengaku senang berada di tengah-tengah penonton lainnya yang akan menyaksikan WSBK di Sirkuit Mandalika. "Bangga sebagai warga Indonesia sampai punya event sekelas WSBK dan nanti MotoGP. Ini pastinya akan menjadi icon buat Indonesia," ucapnya.

Ferry pun mengaku sudah datang ke Lombok sejak Senin (15/11), bersama dengan dua orang kawannya dari Jakarta untuk menonton WSBK. "Kami beli tiketnya di Dyandra satu bulan lalu. Kami belinya paket yang harga Rp 2,4 juta," jelas dia.

Selama berada di lokasi penyelenggaraan WSBKdi Mandalika, Ferry mengaku tidak menemui kendala dan puas dengan pelayanan yang diberikan petugas. "Alhamdulillah, tidak ada kendala, petugas mengarahkan cukup jelas," tutup Ferry.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA