Jumat 19 Nov 2021 10:08 WIB

UBSI Latih Petugas PJLP Percaya Diri dengan Public Speaking

Petugas PJLP dilatih kemampuan verbal dan nonverbal dalam public speaking

Dalam memberikan kemampuan public speaking kepada anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) pendamping RW, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada  Sabtu-Ahad, 13-14 November pekan lalu
Foto: UBSI
Dalam memberikan kemampuan public speaking kepada anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) pendamping RW, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada Sabtu-Ahad, 13-14 November pekan lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang memiliki kemampuan tersendiri yang ada didalam dirinya, salah satunya adalah kemampuan dalam mempresentasikan suatu topik di depan umum. Memiliki kemampuan berbicara  secara jelas di hadapan audiens, tentunya harus memiliki penguasaan dan teknik berbicara yang tepat. 

Dalam memberikan kemampuan public speaking kepada anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) pendamping RW, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada  Sabtu-Ahad, 13-14 November pekan lalu.

Baca Juga

Ita Suryani, sebagai ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI, pada kesempatan tersebut menerangkan materi seputar cara membangun rasa percaya diri dengan public speaking.  Menurutnya, hal terpenting dan sekaligus kunci utama dalam membangun public speaking adalah rasa percaya diri.

“Hal utama tentunya harus ada rasa percaya diri. Walaupun terkadang ada audiens yang merasa jauh lebih hebat dan lebih tahu dari kita sebagai pembicara. Namun, kita harus yakin dan percaya bahwa ini adalah panggung dan momen kita sebagai pembicara untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, dengan demikian rasa percaya diri kita akan terus meningkat,” jelas Ita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement