Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Ambisi Madrid Bentuk Trisula Mbappe, Haaland, dan Vinicius

Jumat 19 Nov 2021 10:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mbappe diperkirakan tak akan memperpanjang kontraknya di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berharap mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland pada musim panas 2022. Madrid berambisi menciptakan trio penyerang Mbappe, Haaland, dan Vinicius Junior.

Kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir musim panas mendatang. Mbappe diperkirakan tak akan memperpanjang kontraknya dan akan bergabung secara gratis ke Los Blancos pertengahan tahun depan. Meskipun sebuah laporan menyebutkan Madrid dapat mengajukan tawaran pada Januari.

Baca Juga

Madrid tampak yakin bisa mendapatkan Mbappe. Namun untuk Haaland sedikit lebih rumit. Klausul rilis Haaland 68 juta poundsterling yang membuat klub peminat sedikit berpikir panjang mengontraknya. Namun Madrid tetap bertekad mendapatkan tanda tangannya.

Menurut Marca, dilansir dari 90min, Kamis (18/11), Madrid tak akan bisa menyaingi duit PSG dan Manchester City dalam perburuan Haaland. Oleh karena itu, Madrid akan mencoba menawarkan beberapa pemainnya sebagai nilai plus untuk menggaet Haaland.

Jika berhasil, maka rencana Madrid membangun trisula penyerang yang menakutkan akan tercapai. Vinicius tampil mengesankan musim ini. Setelah hanya mengantongi 14 gol dalam tiga musim pertamanya di Santiago Bernabeu, Vinicius mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan musim ini, ditambah tujuh assist.

Madrid percaya nilai Vinicius sekarang sudah mencapai 100 juta Euro dengan harapan angka itu terus berkembang. Jika Haaland dan Mbappe bergabung, maka Los Blancos akan memiliki lini depan termahal dalam sejarah.

Karim Benzema sudah berusia 34 tahun pada Desember. Waktunya tak akan lama lagi meskipun saat ini performanya sedang naik bersama Los Blancos. Jika Haaland dan Mbappe datang, kemungkinan Benzema akan tersingkir.

Kendati demikian tak ada jaminan Madrid akan mendaratkan Haaland dengan cepat mengingat hubungan dengan agen Mino Raiola tak harmonis. Namun Ayah Haaland yang sangat terlibat mengenai masa depan anaknya diketahui menghabiskan banyak waktu di Madrid. Diyakini, ia ingin Haaland pindah ke Spanyol meskipun keputusan akhir ada pada sang pemain. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA