Jumat 19 Nov 2021 01:50 WIB

Moderna Minta Persetujuan AS Suntik Booster Covid-19

Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli

Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli.
Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Perusahaan farmasi AS Moderna mengumumkan pada Rabu telah mengajukan permohonan kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk otorisasi suntikan penguat vaksin Covid-19 untuk semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Jika disetujui, jutaan orang Amerika akan bisa mendapatkan suntikan ketiga dari vaksin Moderna. Dosis booster 50 mikrogram Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin aslinya yang diberikan dalam dua suntikan dengan interval empat minggu.

Baca Juga

Pada 20 Oktober, FDA menyetujui dosis booster Moderna untuk manula dan individu yang berisiko tinggi, enam bulan setelah mereka menyelesaikan rangkaian suntikan pertama mereka.

Kanada pada Senin mengizinkan suntikan booster Moderna untuk individu berusia 18 tahun ke atas, yang dapat menerima suntikan ketiga setidaknya enam bulan setelah menyelesaikan seri utama. Moderna juga mengajukan aplikasi pada Selasa ke Kanada untuk otorisasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun.

Dosis booster efektif untuk memerangi pandemi virus corona, menurut para ahli. Pemerintah AS berencana meluncurkan dosis booster untuk semua orang dewasa Amerika pada bulan September.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/moderna-minta-persetujuan-as-suntik-booster-covid-19-bagi-orang-dewasa/2423999
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement