Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Zidane Dikabarkan Mulai Belajar Bahasa Inggris

Jumat 19 Nov 2021 00:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dilaporkan tengah belajar Bahasa Inggris. Nama Zidane diakitkan dengan Manchester United.

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dilaporkan tengah belajar Bahasa Inggris. Nama Zidane diakitkan dengan Manchester United.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Nama Zinedine Zidane dikaitkan dengan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zinedine Zidane dikabarkan sedang belajar bahasa Inggris. Hal ini membuat Zidana semakin santer diisukan menjadi pelatih Manchester United meskipun manajemen Setan Merah sampai saat ini menyatakan akan mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut salah satu nama yang sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford, menyusul posisi Ole Gunnar Solskjaer yang tak aman. Manchester Evening News, pada Kamis (18/11), melaporkan dewan klub sadar bahwa pergantian pelatih dibutuhkan. Namun itu kemungkinan baru bisa dilakukan hingga musim panas mendatang.

Baca Juga

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers tetap menjadi pilihan utama menggantikan Solskjaer. Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag dan Luis Enrique juga dikagumi oleh petinggi klub.

Sementara Zidane adalah favorit kedua di belakang Rodgers. Mantan rekan Zidane di timnas Prancis, Emmanuel Petit mengungkapkan Zidane mulai belajar Bahasa Inggris.

“Jika Anda seorang manajer klub sepak bola, Anda perlu berbicara dalam bahasa yang berbeda. Saya tahu Zinedine berbicara bahasa yang berbeda tetapi saya cukup yakin Bahasa Inggris bukan salah satunya," kata Petit.

Petit mengatakan kemampuan bahasa Inggris diperlukan bagi seorang pelatih di ruang ganti. Sebab, dia akan dihadapkan oleh pemain dari berbagai suku bangsa dan bahasa.

Petit menegaskan komunikasi yang lancar sangat penting. Oleh karena itu jika seorang pelatih tidak berbicara Nahasa Inggris ketika di MU, maka itu merupakan masalah besar.

“Saya telah diberitahu bahwa dia telah belajar bahasa Inggris baru-baru ini, jadi saya pikir dia tahu itu penting untuk kariernya. Namun Zinedine dikaitkan dengan Manchester United...saya tidak percaya, jujur," ujarnya.

Petit mengakui Zidane memiliki nama besar namun tak pernah bermain di Liga Inggris. Koneksinya sedikit tentang kompetisi di Inggris. Maka dari itu, Petit sulit percaya Zidane akan melatih MU.

Pesimisme Petit akan menjadi pelatih MU juga didorong oleh kemungkinan pekerjaan di Prancis yang tersedia dalam waktu kurang dari satu tahun setelah Piala Dunia 2022. Zidane dikaitkan dengan kursi pelatih timnas Prancis.

Petit yakin setelah Piala Dunia, Didier Deschamps akan meninggalkan les Bleus untuk melatih klub. Deschamps dinilai telah memberikan isyarat beberapa lalu dalam konferensi pers.

“Zinedine telah disebut-sebut sebagai manajer Prancis berikutnya selama bertahun-tahun, sejak dia meninggalkan Madrid untuk pertama kalinya, jadi tidak akan mengejutkan siapa pun jika itu adalah pekerjaan berikutnya," ujarnya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA