Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Martinez: Hazard Berada dalam Momen Menyedihkan

Kamis 18 Nov 2021 22:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Eden Hazard kesulitan bersaing di Real Madrid karena kerap cedera.

Eden Hazard kesulitan bersaing di Real Madrid karena kerap cedera.

Foto: AP Alastair Grant
Eden Hazard keluar masuk ruang perawatan dan gagal bersinar di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez mulai berbicara realistis soal pemain andalannya Eden Hazard. Ia prihatin dengan kondisi terkini winger Real Madrid tersebut. 

Hazard masuk keluar ruang perawatan, terutama sejak ia bergabung dengan Real Madrid. Performanya terus menurun.

Baca Juga

"Dalam hal sepak bola, dia berada dalam momen menyedihkan," kata Martinez, dikutip dari Marca, Kamis (18/11).

Hazard berada di tim besar. Sebuah klub berisi para pemenang dengan target menjadi juara di semua kompetisi. Namun sang gelandang serang kesulitan mengikuti ritme El Real.

Itu semua karena persoalan cedera yang diderita eks Chelsea FC itu. Martinez mendengar banyak pembicaraan mengenai anak asuhnya. Namun tak banyak yang benar-benar tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Saat ini Hazard juga dilaporkan tengah menderita gangguan cedera ringan seusai membela Belgia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini membuatnya makin sulit untuk menembus tempat utama. Terlebih setelah Vinicius Jr semakin matang penampilannya. Vinicius sekarang menjadi pilihan pertama pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Pada kesempatan serupa, juru taktik asal Spanyol itu membahas performa Belgia. The Red Devils gagal menjuarai UEFA Nation League, beberapa pekan lalu. Namun Kevin de Bruyne dan rekan-rekan membayar lunas kegagalan tersebut. Die Roten Teufel memastikan diri melaju ke Qatar. Anak asuh Martinez meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2022. "Kami telah berkembang sebagai sebuah tim," ujar eks pelatih Everton ini.

Roberto Martinez sempat dikaitkan dengan Barcelona. Namun ia cuma mendengar rumor tersebut lewat media. Ia tak pernah dihubungi langsung oleh manajemena El Barca.

Pada akhirnya, ia tetap fokus bersama Iblis Merah. Lagi pula, Blaugrana sudah memiliki pelatih baru. Xavi Hernandez yang kini menangani Sergio Busquets dkk.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA