Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

BMH Panen Perdana Sawah Pesantren di Konawe Selatan

Kamis 18 Nov 2021 22:18 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama  Pesantren Hidayatullah Konda, Konawe Selatan menggelar panen perdana, Rabu (17/11).

BMH bersama Pesantren Hidayatullah Konda, Konawe Selatan menggelar panen perdana, Rabu (17/11).

Foto: Dok BMH
Sawah pesantren merupakan bagian dari program kemandirian pangan pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE -- Rabu (17/11) menjadi salah satu momentum membahagiakan bagi pengurus pesantren Hidayatullah dan BMH di Sulawesi Tenggara. Pada hari itu,  terwujud sebuah kebaikan besar yang merupakan wujud kolaborasi pesantren dan lembaga zakat BMH di bidang ekonomi yakni kemandirian pangan pesantren.

"Alhamdulillah hari ini kesyukuran bagi BMH dan pesantren, upaya panjang akhirnya sampai pada titik panen. Ya, ini adalah panen perdana sawah hasil kolaborasi pesantren Hidayatullah dan lembaga zakat BMH," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah, Rabu (17/11).

Kebahagiaan juga dirasakan oleh pengelola pesantren. "Terima  kasih kepada Laznas BMH yang telah mendukung dari awal hingga terlaksananya panen perdana di sawah milik pesantren. Semoga para donatur yang mendukung program BMH  senantiasa diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah," ungkap Ustadz Syarif, pemimpin Pesantren Hidayatullah Konda, Konawe Selatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

BMH dengan program ekonomi, akan terus menguatkan dan mengembangkan program ketahanan pangan untuk pesantren.  "BMH menargetkan di Sulawesi Tenggara program satu pesantren satu hektar sawah bisa terlaksana agar kemandirian pesantren terlaksana dan merata di pesantren binaan BMH di Sulawesi Tenggara," tutur Fatahillah optimistis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA