Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

BMH Dukung Diklat Relawan Kemanusiaan Se-Kaltara

Kamis 18 Nov 2021 22:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Kaltara menggelar diklat SAR untuk relawan kemanusiaan, 17-23 November 2021.

Laznas BMH Perwakilan Kaltara menggelar diklat SAR untuk relawan kemanusiaan, 17-23 November 2021.

Foto: Dok BMH
Diklat bertujuan menyiapkan relawan kemanusiaan yang siap terjun apabila dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara)  kembali menghadirkan kebaikan dalam bentuk dukungan terhadap upgrading relawan kemanusiaan berupa diklat SAR yang dikoordinir oleh SAR Hidayatullah.  

Kegiatan diklat SAR dijadwalkan berlangsung pada  17-23 November 2021 di Kota Tarakan, tepatnya di Kampus Hidayatullah Kelurahan Gunung Lingkas dan Kelurahan Mamburungan Timur Kecamatan Tarakan Timur. Diklat itu diikuti oleh 45 peserta. Mereka berasal dari 5 kabupaten/kota se-Kalimantan Utara.

“Hal ini guna menyiapkan tenaga relawan kemanusiaan yang siap terjun apabila situasi membutuhkan. Dan langkah ini penting untuk meningkatkan kapasitas relawan, sehingga dalam peran dan kiprahnya dapat memberikan layanan terbaik dan sigap,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Fathur Rahmansyah, Rabu (17/11). 

Hadir dalam kesempatan itu membuka acara secara resmi, Walikota Tarakan dr Khairul Effendi. Ia mengatakan bahwa Kalimantan Utara termasuk salah satu kawasan yang rawan bencana baik di darat maupun di laut atau perairan. 

"Oleh karena itu dukungan BMH dan Hidayatullah untuk hal ini sangatlah luar biasa," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.  

Lebih jauh, walikota menyampaikan apresiasinya terhadap Hidayatullah yang dalam dakwah ternyata bukan hanya dalam soal keagamaan.

“Alhamdulillah begitu luar biasa, kiprah Hidayatullah sejauh ini.  tidak hanya fokus dibidang dakwah dan pendidikan atau keagamaan, tetapi juga hadir dalam program sosial kemanusiaan melalui BMH-nya dan SAR-nya yang selalu hadir dalam setiap panggilan kemanusiaan karena bencana alam di negeri ini. Selamat dan sukses semoga kegiatan ini diberikan keberkahan oleh Allah Ta’ala,” ungkapnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA