Kamis 18 Nov 2021 21:43 WIB

Ahsan/Hendra Juga Terhenti di Indonesia Masters 2021

Hanya empat wakil Indonesia lolos ke perempat final Indonesia Masters 2021.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2021 setelah kalah dari  wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21, 21-15, 21-12, Kamis (18/11).
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2021 setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21, 21-15, 21-12, Kamis (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Ahsan/Hendra tersisih setelah ditaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21, 21-15, 21-12 dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11).

Seusai laga, pasangan berjuluk the Daddies itu mengaku kalau lawan bermain dengan sangat apik. Keduanya juga mengaku susah sekali menembus pertahanan ganda Jepang berperingkat 10 dunia itu yang demikian alot.

Baca Juga

"Sebaliknya pertahanan kami mudah ditembus," kata Hendra dalam keterangan media PBSI.

Mengenai masalah fisik, kedua pemain senior ini menolak kalau kondisi mereka belum dalam performa terbaik menjadi biang kekalahannya. Keduanya merasa semua pemain yang tampil di Pulau Dewata juga merasakan hal yang sama dan masih kelelahan.

“Semua pemain pasti capek. Ada keinginan untuk menang, tetapi kita tahu kondisi semua pemain menurun. Maklum harus mengikuti pertandingan cukup lama. Semua pasti mengalami hal yang sama,” tambah Ahsan.

Ke depannya Ahsan/Hendra ingin memperbaiki kondisi fisik untuk bisa bertanding optimal di ajang Indonesia Open 2021 yang digelar pada 23 - 28 November.

“Kami ingin memperbaiki kondisi fisik. Ke depan kami mau istirahat dan kembali berlatih gym lagi,” ungkap Hendra.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2021 yang berlangsung Kamis, sembilan wakil Indonesia terhenti, termasuk di antaranya Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Hanya empat yang berhasil lolos ke babak berikutnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Tak ada pemain tunggal tersisa mewakili Indonesia di perempat final, Jumat (19/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement