Jumat 19 Nov 2021 00:30 WIB

Honda Yakin LCGC Tumbuh Baik Tahun Ini

Honda Brio jadi andalan penjualan LCGC Honda.

Kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio.
Foto: dok HPM
Kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM, Yusak Billy, menatap penuh optimistis kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) akan tumbuh lebih baik dibandingkan dengan tahun ini. Keyakinannya muncul meski krisis semikonduktor masih belum memiliki kejelasan.

"Kita sangat optimis bahwa kendaraan LCGC terutama untuk kendaraan Honda Brio," ungkap Yusak Billy di GIIAS, Kamis (18/11).

Baca Juga

Honda Brio memang menjadi penyeimbang terbesar dalam penjualan Honda di tahun ini dan sebelumnya. Meski adanya pandemi membuat penjualan Honda Brio sempat melemas yang juga diakibatkan oleh krisis semikonduktor tersebut.

"Namun kita terkendala pasokan chip semikonduktor. Pada September, Brio sempat turun sangat jauh dan drop sekali. Namun, Oktober mulai meningkat 80 persen," kata dia.

Perusahaan akan tetap memantau kondisi terkini dari krisis semikonduktor. Honda meyakini tahun depan akan stabil agar bisa mengejar keterlambatan produksi yang dialami beberapa waktu yang lalu.

"Tahun depan, kami belum terima perkembangan masalah krisis chip ini. Kami terus update dan agar bisa produksi secepatnya," tutur dia.

Sebagai informasi, HPM menyebut bahwa Honda Brio pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendapat hal positif dengan jumlah SPK mencapai 150 per hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement