Kamis 18 Nov 2021 22:15 WIB

Kampanye Sanitasi Masjid Brunei Terus Berlanjut

Kampanye Sanitasi Masjid Brunei Terus Berlanjut.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Kampanye Sanitasi Masjid Brunei Terus Berlanjut. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Kampanye Sanitasi Masjid Brunei Terus Berlanjut. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

IHRAM.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Masjid, surau dan balai ibadah di empat kabupaten terus dilakukan sanitasi. Tindakan ini sesuai dengan pedoman yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Brunei Darussalam.

Adapun proses sanitasi dan pembersihan ini dilakukan dalam rangka persiapan pembukaan kembali masjid, surau dan aula ibadah, selama Fase Transisi yang dimulai Jumat (19/11) besok.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Kamis (18/11), anggota pengurus takmir masjid, karang taruna masjid dan jamaah ikut serta dalam kampanye bersih-bersih tersebut.

Pembersihan menyeluruh, penataan sajadah, serta pemasangan rambu-rambu jaga jarak sosial atau social distancing dilakukan di beberapa masjid. Di antaranya, Masjid Hassanal Bolkiah, Masjid Luagan Dudok, Masjid Pengiran Anak Haji Mohamed Alam di Kampong Sengkarai, Masjid Kampung Lubok Pulau dan Masjid Kampung Benutan di Kecamatan Tutong,serta Masjid Utama Muhammad Salleh di Kecamatan Temburong.

Upaya sanitasi ini disebut akan terus dilakukan secara berkala, untuk memastikan tempat-tempat ibadah aman digunakan. Termasuk membersihkan kenop dan gagang pintu, permukaan ruangan seperti rak, serta pilar menggunakan desinfektan.

Tak hanya itu, pembersihan kamar kecil dan tempat wudhu juga dilakukan. Umat ​​Islam Brunei didesak untuk meningkatkan upaya menjaga diri, guna membantu mengekang penyebaran Covid-19 di negara itu dan berdoa memohon perlindungan dan agar bangsa ini bebas dari pandemi.  

Sumber:

https://borneobulletin.com.bn/mosque-cleaning-campaign-continues/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement