Kamis 18 Nov 2021 17:57 WIB

UNM akan Gelar Wisuda Sarjana Secara Hybrid Tahun Ini

Wisudawan/ wati yang hadir harus menunjukkan sertifikat vaksin melalui PeduliLindungi

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan segera menggelar wisuda Sarjana ke-31 secara hybrid. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, 20-21 November 2021.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan segera menggelar wisuda Sarjana ke-31 secara hybrid. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, 20-21 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisuda merupakan proses akhir kegiatan akademik perguruan tinggi. Prosesi wisuda menjadi akhir dari sebuah perjuangan para mahasiswa/i untuk mendapatkan gelar sarjana, saat masa kuliah. Dan tentu menjadi moment yang paling dinantikan bagi seluruh wisudawan/wati.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan segera menggelar wisuda Sarjana ke-31 secara hybrid. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, 20-21 November 2021. Prosesi akan terlaksana dalam dua jaringan, secara daring melalui zoom dan luring di BSI Convention Center (BSI Square Kaliabang), Jalan Raya Kaliabang No 8 Perwira, Bekasi Utara, karena kondisi pandemi yang belum sepenuhnya usai.

Baca Juga

Arif Hidayat, selaku wakil rektor 2 bidang non akademik mengatakan, wisuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) tahun ini dilaksanakan dalam dua kondisi, daring dan luring. “Wisudawan/wati yang memilih prosesi wisuda secara online tetap dapat mengikuti kegiatan dengan khidmat. Dengan catatan, para wisudawan/wati perlu menyiapkan perangkat laptop dan jaringan yang cukup stabil,” ujarnya pada media, Senin (15/11).

Kemudian, katanya, prosesi pindah kuncir dapat diwakili oleh orang tua masing-masing di rumah yang ikut serta menyaksikan prosesi wisuda melalui Zoom bagi yang online. “Seluruh wisudawan/wati yang ikut prosesi wisuda secara daring diharapkan tetap mengikutinya secara tertib dan bersungguh-sungguh hingga acara selesai,” katanya.

Sementara itu, bagi wisudawan/wati yang hadir secara luring, wajib mengikuti upacara wisuda dengan syarat telah melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta menunjukkan bukti sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Sebelum masuk ke area wisuda di BSI Convention Center (Convex), para wisudawan/wati wajib melakukan check-in melalui aplikasi PeduliLindungi pada ponsel masing-masing dengan scan QR Code yang tersedia,” tegasnya.

Ia menambahkan, seluruh wisudawan/wati yang melanggar ketentutan yang sudah ditetapkan akan mendapat tindakan tegas dari petugas dan panitia wisuda. “Semoga prosesi wisuda ini akan berjalan dengan lancar dan tertib, baik yang digelar secara daring maupun luring,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement