Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Bali Salah Satu Destinasi Favorit Backpacker Swedia

Kamis 18 Nov 2021 15:04 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, salah satu destinasi wisata di Bali.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, salah satu destinasi wisata di Bali.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Bali dinilai telah cukup aman untuk kembali menjadi destinasi wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan wisata favorit turis-turis asal Swedia. Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg menyebut, pelancong dari negaranya umumnya para backpacker.

"Pada umumnya, orang Swedia suka sekali ke Bali, terutama backpacker," kata  dalam konferensi pers daring, Kamis.

Baca Juga

Marina menuturkan, rata-rata masyarakat Swedia memang suka melancong dan pulau Bali serta Indonesia adalah salah satu tujuan favorit. Dia yakin para wisatawan asal Swedia telah rindu menikmati waktu di pulau tersebut setelah pandemi berdampak besar terhadap industri pariwisata dunia akibat perjalanan yang dibatasi.

Marina juga berpendapat situasi di Bali telah cukup aman untuk berwisata. Pihak kedutaan besar Swedia di Indonesia dan kedutaan besar Indonesia di Swedia juga senantiasa saling bertukar informasi dan memasarkan pariwisata masing-masing di negaranya.

Swedia menjadi salah satu negara yang diizinkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan penerbangan internasional ke Bali. Ke 19 negara tersebut ialah Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, (UAE), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA