Kamis 18 Nov 2021 14:40 WIB

Dani Alves Sesumbar Bisa Bujuk Messi Kembali ke Barca

Pada 2008 hingga 2016, Alves berbagi kesuksesan dengan Messi di Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dan Daniel Alves (kanan) saat sama-sama membela Barcelona beberapa musim lalu.
Foto: reuters
Lionel Messi dan Daniel Alves (kanan) saat sama-sama membela Barcelona beberapa musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona resmi memboyong kembali bek sayap asal Brasil, Dani Alves. Sayangnya, Alves tidak akan lagi berbagi lapangan dengan Lionel Messi.

Messi, pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu meninggalkan La Blaugrana dan memilih menerima pinangan Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini. Pada kesempatan pertamanya membela Barcelona, pada 2008 hingga 2016, Alves berbagi kesuksesan dengan Messi.

Baca Juga

Bersama Messi, Alves mempersembahkan enam titel La Liga Spanyol, empat trofi Copa del Rey, dan tiga gelar juara Liga Champions, buat klub asal Katalan itu. Namun, pada kesempatan keduanya memperkuat Blaugrana, Alves tidak akan melihat Messi di skuad Barca.

Alves pun menyesalkan kegagalannya untuk kembali bekerja sama dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut di Blaugrana. Terlebih, pemain yang dikontrak Barcelona hingga 30 Juni 2022 atau hingga akhir musim ini itu mengaku memiliki hubungan yang cukup baik dengan Messi.

''Dia adalah bakat terbesar yang pernah saya lihat. Begitu pula dengan rekan setim terbesar yang pernah saya miliki. Anda tentu akan selalu merindukan pemain-pemain luar biasa, terutama apabila Anda memiliki hubungan baik dengan mereka'' kata Alves seperti dikutip Mirror, Kamis (18/11).

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat membuka kemungkinan soal kembalinya sejumlah penggawa andalan Barca, termasuk Messi. Dengan bermodal hubungan baiknya dengan bintang asal Argentina itu, Alves sesumbar bisa membantu Laporta membujuk pemain yang telah menandatangani kontrak bersama PSG selama dua tahun itu untuk kembali ke Barca.

''Jika Anda memberikan saya waktu beberapa jam, saya akan pergi dan bisa mendapatkannya lagi buat klub ini,'' ujar pemain yang masih tercatat sebagai pemain tersukses dalam hal jumlah raihan trofi di sepanjang sejarah sepak bola tersebut.

Kendati begitu, mantan bek tengah Juventus itu agaknya sudah pasrah dan menerima kondisi terkait hijrahnya Messi dari Barca. ''Sejarah telah tercatat dan dia akan selamanya diingat di klub ini. Mungkin akan sangat luar biasa apabila dia dia tetap berada di klub ini, tapi hal itu ternyata tidak terjadi,'' kata mantan bek Sevilla tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement