Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Presiden Barca: Ousmane Dembele Lebih Baik dari Mbappe

Kamis 18 Nov 2021 14:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.

Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona membuka kemungkinan bakal memperpanjang kontrak Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan salah satu pemainnya, Ousmane Dembele, memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Barcelona merekrut Dembele dari Borussia Dortmund dengan mahar 135 juta euro pada 2017 lalu.

Diproyeksikan mampu mengganti peran Neymar, Dembele justru menjadi pesakitan karena berkali-kali harus menepi akibat cedera. Pemain berusia 24 tahun itu tercatat sudah mengalami 13 kali cedera sejak tiba di Camp Nou. Periode paling panjang adalah saat dirinya harus absen dalam 14 pertandingan di musim 2021/2022 selama 134 hari.

Baca Juga

Sempat mencatat laga pertamanya musim ini pada awal November 2021 lalu, pemain berpaspor Prancis itu kembali harus mendapat perawatan intensif karena mendapat cedera lutut. Meski begitu, laman Sportskeeda pada Kamis (18/11) menyebut bahwa Laporta optimistis Dembele akan segera menemui performa puncaknya bersama Barcelona.

Dengan catatan 18 gol dari 81 pertandingan bersama Barcelona, Laporta menganggap sang pemain lebih baik dibandingkan Mbappe. Padahal, Mbappe sudah mencatat 139 gol dari 187 pertandingan bersama Les Parisiens.

Kepercayaan Barcelona terhadap Dembele ditunjukkan lewat keputusan memberi nomor punggung 7 setelah Antoine Griezmann dilepas ke Atletico Madrid. Pihak klub belum memperpanjang kontrak sang pemain yang akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Meski begitu, Barcelona membuka kemungkinan bakal memperpanjang kontrak Dembele. Namun, belum diketahui sampai kapan tim akan mempertahankan jebolan akademi Rennes itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA