Kamis 18 Nov 2021 13:08 WIB

Wagub DKI Minta Usut Penyebab Gedung SMAN 96 Jakbar Roboh

Gedung SMAN 96 di Cengkareng roboh kala direnovasi membuat empat pekerja terluka.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta dinas terkait menelusuri penyebab robohnya gedung SMA Negeri 96 Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (17/11), yang sedang dalam tahap renovasi. "Dinas terkait yang akan mengecek. Nanti saya minta kepastian apa penyebab utamanya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (18/11).

Dia meminta para kontraktor untuk mengerjakan proyek sesuai dengan spesifikasi agar peristiwa robohnya gedung sekolah itu tidak terulang. "Jangan sampai ada sekolah yang roboh apalagi nanti digunakan buat sekolah, ada anak-anak," kata Riza.

Baca Juga

Dedung SMAN 96 di Jalan Jati Raya, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakbar, roboh ketika sedang dalam proses renovasi. "Jadi itu lagi proses pembangunan baru, rehab total," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakbar I, Aroman ketika dikonfirmasi wartawan.

Robohnya gedung tersebut mengakibatkan empat pekerja yang saat itu sedang mengerjakan konstruksi tertimpa reruntuhan. Beberapa dari korban luka tersebut ada yang menderita patah kaki dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement