Kamis 18 Nov 2021 12:45 WIB

Lautaro Martinez: Tahun 2021 Sangat Spesial Bagi Argentina

Argentina juara Copa America 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Argentina, Lautaro Martinez.
Foto: AP/Gustavo Garello
Striker timnas Argentina, Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Striker timnas Argentina, Lautaro Martinez, mengaku bangga bisa mengantarkan negaranya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menyebut tahun 2021 menjadi momen yang spesial bagi La Albiceleste.

Bersama Lionel Messi dan kawan-kawan, Lautaro berhasil mempersembahkan gelar Copa America 2021 sekaligus menjadi yang pertama sejak 1993 silam.

Baca Juga

"Saya sangat bahagia untuk tahun yang menakjubkan ini bersama timnas. Yang pertama Copa America, kemudian lolos ke Piala Dunia," kata Lautaro seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (18/11).

Sadar timnas Argentina mengalami perbaikan kondisi, striker Inter Milan itu tak ingin lengah dan merasa puas dengan hasil yang sudah didapatkan. Ia berjanji akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada negaranya.

"Kami harus tetap lanjut berusaha sebagai tim karena sudah berada di jalur yang benar. Kami adalah grup yang selalu menyemangati satu sama lain seperti saudara," jelas Lautaro.

Argentina menjadi negara kedua setelah Brasil yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia zona Amerika Selatan. Lautaro dan kompatriotnya kini berada di peringkat kedua dengan 29 poin. Sementara Brasil, masih kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin.

Argentina baru saja menghadapi Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (16/11) lalu dengan hasil 0-0. Meski tak mencetak gol, Lautaro merasa senang karena rasa persaudaraan yang ditunjukkan oleh negara tetangganya. "Pertandingan itu sangat menyenangkan. Kami harus melanjutkan perjalanan di jalur ini, berkembang seperti sebuah tim," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement