Kamis 18 Nov 2021 10:08 WIB

Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta Raih 11 Medali KSN 2021

Dalam 10 tahun terakhir, sekolah ini berhasil meraih total 85 medali.

Sekolah Kesatuan Bangsa
Foto: Facebook Kesatuan Bangsa School Yogyakarta
Sekolah Kesatuan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekolah Kesatuan Bangsa berhasil meraih 11 medali pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. Raihan ini diumumkan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam acara Penutupan dan Penganugerahan KSN Tahun 2021 yang telah diselenggarakan pada hari Jumat (12/11) kemarin.

"Raihan para siswa sekolah ini telah membanggakan orang tua, sekolah, dan tentunya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Kepala SMP Kesatuan Bangsa, Ahmad Fauzi, dalam siaran pers, Kamis (18/11).

Sekolah yang berdiri tahun 2011 silam ini dalam 10 tahun terakhir telah berhasil meraih total 85 medali secara keseluruhan.  Pada tahun 2020, Sekolah Kesatuan Bangsa menyandang sekolah yang menyumbangkan medali terbanyak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak awal berdiri, Sekolah Kesatuan Bangsa memang sangat fokus dengan program olimpiade. Program olimpiade merupakan salah satu program unggulan di Sekolah Kesatuan Bangsa untuk melatih critical thinking para siswa.

"Siswa olimpiade diharapkan nantinya dapat dijadikan teladan bagi siswa-siswi lainnya. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Kesatuan Bangsa menjadi sekolah yang mampu mengantarkan peserta didik yang memiliki keunggulan akademik, akhlak mulia dan kepedulian terhadap lingkungan," kata Fauzi.

Fauzi menuturkan, sekolah yang mengedepankan pendidikan akademik dan karakter ini senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pendidikan indonesia. "Peserta didik yang berasal dari berbagai daerah, pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, sistem teknologi dan informasi yang modern, serta dukungan dari orang tua dan masyarakat menjadikan Sekolah Kesatuan Bangsa untuk berperan aktif dalam mendidik generasi muda dalam pemenuhan karakter pelajar Pancasila," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement