Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Laporta Akhirnya Ungkap Peluang Pulangkan Messi dan Iniesta

Kamis 18 Nov 2021 08:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Brasil untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Bicentenario di San Juan, Argentina, Rabu (17/11).

Pemain Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Brasil untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Bicentenario di San Juan, Argentina, Rabu (17/11).

Foto: AP/Natacha Pisarenko
Kembalinya Xavi dan Dani Alves diyakini jadi daya tarik bagi Messi, juga Iniesta.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta dan pemain Dani Alves menegaskan sangat membuka pintu untuk kembalinya Lionel Messi yang sensasional ke klub asal Katalunya.

"Saya tidak menutup kemungkinan. Itu terjadi pada Dani Alves, yang sudah mengatakan bahwa usia hanyalah angka dan telah melakukan upaya finansial yang signifikan untuk kembali," kata Laporta dilansir Sportskeeda, Kamis (18/11).

Baca Juga

Superstar asal Argentina meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) karena masalah keuangan klub musim panas ini.

Namun, dengan kembalinya Xavi Hernandez sebagai pelatih dan Dani Alves ke klub, tampaknya ada hal yang menarik bagi raksasa Spanyol itu. Alhasil, Laporta membuka pintu bagi Lionel Messi dan legenda klub Andres Iniesta untuk kembali ke Estadio Camp Nou.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan, kami akan selalu mengingat mereka, tetapi saat ini mereka memiliki kontrak dengan klub lain. Anda tidak pernah tahu dalam hidup," sambung Laporta.

Kendati sudah bermain untuk kesebelasan 'sultan' Paris, PSG. Messi tak pernah luput dari perbincangan kembali ke Barca. Apalagi, performa pesepak bola 34 tahun itu tak kunjung moncer bersama Les Rouge et Blanc.

Tak perlu diperdebatkan, Messi merupakan salah satu pemain terbaik dekade ini, termasuk dalam sejarah klub Barcelona. La Pulga, si kutu, berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Los Azulgrana.

Kesuksesan Messi tidak terlepas dari dukungan para rekan setimnya di Barca. Andres Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, David Villa dan juga Eric Abidal. Untuk itu, memulangkan para legenda klub seakan jadi solusi singkat mendongkrak popularitas Barca di atas lapangan.

Sementara itu, Dani Alves menggemakan sentimen presiden Laporta dan membenarkan apabila Messi sebagai pemain terhebat yang pernah bermain dengannya.

"Dia adalah pemain terhebat yang pernah saya lihat dan miliki sebagai rekan setim. Para pemain hebat selalu dirindukan ketika mereka pergi. Akan luar biasa bisa melihatnya di sini (Barca) lagi," kata Dani Alves.

Messi dan Alves memiliki hubungan yang positif di Barcelona. Duo ini dikombinasikan secara spektakuler dan kemitraan mereka memainkan peran kunci dalam kesuksesan besar Barcelona selama 10-12 tahun terakhir.

Baca juga : Sirkuit Mandalika Jadi Penentuan Gelar Juara WSBK 2021

Dengan Dani Alves memastikan ikut dalam kisah dongeng di bawah asuhan Xavi, penggemar Barcelona akan berharap bahwa legenda terbesar klub mereka Messi dan Iniesta juga bergabung ke Camp Nou.

Saat ini Messi memiliki kontrak selama dua tahun dengan tim Ligue 1 Prancis. Kans untuk sang pemain kembali ke pelukan Blaugra a diklaim tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Sejauh ini Messi baru mencetak tiga gol dari total delapan penampila di semua kompetusi bersama PSG. Adapun tiga gol didapat ketika Messi bermain di ajang Liga Champions.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA