Kamis 18 Nov 2021 07:13 WIB

Google Maps Perluas Pelacakan Kerumunan Jelang Liburan

Navigasi melalui bandara dan mall akan menjadi lebih mudah dengan pembaruan Maps.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Google Maps.
Foto: The Verge
Google Maps.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google mengumumkan fitur baru untuk layanan Maps-nya. Fitur baru ini diluncurkan tepat jelang musim-musim liburan.

Google akan Perusahaan akan memperluas fitur 'sibuk' (busyness) di pasar Natal, pekan raya, dan plaza. Navigasi melalui bandara dan mall akan menjadi lebih mudah dengan peluncuran navigasi global di dalam tempat-tempat ini. 

Baca Juga

Beberapa kota di seluruh Amerika Serikat (AS) mendapatkan detail lebih lanjut tentang kisaran harga untuk restoran tertentu. Ada juga info yang lebih baik untuk pengambilan di toko bahan makanan yang lebih cepat.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (17/11), fitur busyness berfungsi untuk alun-alun, serta museum dan tempat menarik populer lainnya. Fitur ini akan diluncurkan pada waktunya untuk musim liburan ini di seluruh dunia.

Fitur navigasi sangat membantu karena dapat menghemat waktu. Sebab, banyak toko di mall atau bandara yang sudah terdaftar dalam aplikasi.  Google mengklaim orang yang menggunakan fitur ini menunggu kurang dari lima menit untuk berbelanja. Ini akan membuat perbedaan besar selama liburan. 

Saat ini, baru pengguna di Amerika yang akan mendapatkan harga terperinci untuk saat ini, serta info tambahan apakah tempat tersebut memiliki pilihan bersantap di luar ruangan atau pengiriman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement