Kamis 18 Nov 2021 06:17 WIB

Roblox Dukung Proyek Gim Video dalam Program Sekolah

Aplikasi gim daring Roblox telah menjadi tempat yang berkembang untuk gamer muda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Roblox sudah menjadi tempat di mana siswa belajar keterampilan coding komputer sambil merancang gim untuk dibagikan dengan teman-teman di tempat daring.
Foto: roblox
Roblox sudah menjadi tempat di mana siswa belajar keterampilan coding komputer sambil merancang gim untuk dibagikan dengan teman-teman di tempat daring.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Platform gim video Roblox menggunakan popularitasnya untuk mendukung proyek yang menggabungkan gim video pendidikan ke dalam program sekolah. Perusahaan ini mengumumkannya pada Senin (15/11).

Dengan avatar seperti Lego dan coding yang mudah dipelajari untuk programmer pemula, aplikasi gim daring telah menjadi tempat yang berkembang untuk gamer muda. Kebanyakan dari mereka berusia kurang dari 16 tahun.

Baca Juga

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (18/11), Roblox sudah menjadi tempat di mana siswa belajar keterampilan coding komputer sambil merancang gim untuk dibagikan dengan teman-teman di tempat daring. Proyek yang menerima set hibah awal dari kumpulan 10 juta dolar Amerika Serikat (AS) dari Roblox termasuk perjalanan “Destination Mars” yang dibuat oleh Museum of Science di Boston.

Visinya adalah untuk memungkinkan siswa menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) secara virtual dan bekerja sama mengembangkan sistem untuk mendukung kehidupan manusia di planet itu. 

“Alih-alih membaca tentang Roma kuno, misalnya, siswa akan dapat pergi ke sana dan menjelajahi Colosseum bersama-sama,” kata pendiri dan kepala eksekutif David Baszucki dalam sebuah posting blog.

Tujuannya adalah agar 100 juta siswa belajar di platform Roblox pada akhir dekade ini, dengan pandangan menuju masa depan pembelajaran yang terjadi di dunia online yang imersif, kata Rebecca Kantar dari Roblox.

Pada Agustus, lebih dari 43 juta orang menggunakan Roblox setiap hari, menurut pelacak pada Statista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement